Ha ha ha – Bertemu jodoh itu aneh – Pengalamanku sendiri !


Duh ini dia cerita yang ingin aku simpan di blog ini sejak lama. Pokoknya kalo inget soal yang satu ini sampe sekarangpun aku masih belum percaya 100% bahwa aku mengalaminya… Yaa.. itu dia masalah jodoh.. !

Mungkin cerita ini terlalu pribadi bagi beberapa orang, tapi aku hanya ingin share bahwa yang namanya jodoh itu ada di tangan Allah SWT.

Hayoooo yang belum nikah catatlah cerita ini sebagai referensi mencari jodoh. Pokoknya urusan jodoh itu tidak bisa ditebak kapan, dengan siapa dan dimana bertemunya. Wakakakaaa….silahkan baca sendiri, nanti terserah mau dibilang tragis atau romatis atau bahkan sadis… tapi yang jelas  cerita di bawah ini bagiku menjadi kesimpulan bahwa jodoh itu lucu…

Inilah pengalamanku sendiri bertemu dengan jodohku. Yaah inilah masa laluku. Saat dimana aku belum mendapatkan hidayah. Jujur aku telah jatuh hati pada seorang gadis di desaku sendiri cwiittt… cwiittt. ffwiiittt…. Aku gak akan cerita masa-masa pacaran dengannya. Hanya endingnya saja yang akan aku ceritakan. he he he.. :mrgreen:

Kami berpacaran sejak aku kelas tiga sma dan dia kelas tiga smp… wooow cinta monyet…  kwakk kwaakk kwaak…. Tapi itulah kami … seiring berjalannya waktu kami bisa mempertahankan jalinan cinta itu sampai sekitar 4 tahun lamanya. Walau terpisahkan oleh jarak bahkan sebrang laut (aku di Medan, dia di Banyumas). Walau godaan cobaan datang silih berganti, tetapi jalinan kasih itu makin menguat sampai akhirnya pada tahun ke empat ulang tahun kami jadian aku melamarnya bersama ayahku.

Whuuaaa seneng rasanya… Hari H pernikahanpun kami susun sambil mengumpulkan kebutuhan pada saat hari itu tiba. Yah.. bulan pernikahanpun sudah semakin matang untuk tiba waktunya. Dalam masa-masa membahas kapan tanggal baiknya, terjadilah hal yang aku anggap aneh…

Beberapa hari sejak aku melamarnya aku ada acara kondangan di daerah wonosobo. Eee…… disana entah mengapa aku melihat seorang gadis imut berkerudung putih… cuaaakeeeppp banget….. begitu bening di hati… walau pertama baru lihat sepertinya udah lama kenaaaalll getooh…. 

Aneh yak ?
Sepertinya kalau aku melihat gadis itu koq hati ini rasanya adem, tidak seperti kalau aku melihat gadis tunanganku yang saat itu sedang menunggu hari H pernikahan. Wah aku pikir ini godaan untuk menguji kesetiaanku. Aku cuek aja…

Eeeee…. sekali lagi… Aku koq saat kenalan dengan gadis itu ngakunya masih bujang.. ( ya iyalah kan belum menikah dan masih sendiri … xixixiii … dasar lelaki… ). Entah apa juga yang dipikirkan gadis itu.. baru sekali ketemu koq malah ngirim surat sama aku yang isinya “Jika mas bisa menerima aku apa adanya, insyaAllah aku akan tunggu mas”. Mau cerita lengkap tentang penilaian gadis itu, silahkan liat di sini... Yaaa ketauan deh…

Hadooohh… apakah aku bermain api ?… apa aku karena saking gantengnya… bener dweh… swerr… aku waktu itu bingung gak karuan… koq bisa yaaa ???

Halah ngapain bingung orang udah punya tunangan koq mikirin gadis lain… Gila kalii yaaa. !

Kemudian aku balik lagi ke tunanganku bercerita ini dan itu tentang apa yang aku alami di wonosobo….. Eeeeee….. ini yang ketiga kali aku melongo… ternyata saat itu tunanganku juga punya cerita yang sama… dia cerita bahwa saat ini dia sedang dekat dengan seorang sopir angkutan pedesaan…

Hadooowhh…. berkobarlah api cemburuku…
Tapiii koq nyalanya gak gede banget yah… aku merasa ada peluang untuk juga mendapatkan gadis yang aku ketemu sekali di wonosobo… (dasar buaya…)

Hatiku semakin berkecamuk, antara setengah cemburu dan setengah seneng… xixixiii… dan ternyata benar seiring berjalannya waktu alasan aku dan tunanganku untuk memutuskan tali kasih itu semakin kuat. Nhaaa giliran orang tua yang kelabakan atas keputusan kami.

Kami putus dengan damai, orang tuaku membatalkan lamaran. Walau masih ada sedikit rasa sedih dan menyesal, akhirnya jalinan cinta yang kami jalin lebih dari 4 tahun berakhir sudah dengan alasan yang gak jelas.

Eeeeeee…. ini yang keempat kalinya aku melongo… entah ada angin apa aku koq ingin ke wonosobo menemui gadis manis berkerudung putih itu. Tau deh seakan jiwaku ada yang menuntun, saat aku bertemu dengan orang tuanya yang keluar dari mulutku adalah lamaran untuk meminang gadis itu sebagai istriku…

Daaannnn diterima, kemudian aku pamit pulang…. bla.. bla.. bla…

Sepanjang jalan aku gak habis pikir, baru seminggu yang lalu aku putus tunangan dengan pacar pertamaku… eeeehhh hari ini aku melamar gadis lain… Nggak salah nehh… ???

Eeeee….. ini bikin aku melongo yang kelima… Aku dapet kabar bahwa tunanganku yang gagal, besok malamnya dilamar oleh sopir angkutan itu… glek… aku menelan ludah gak percaya…  Ueeddan…

Masih shock dengan apa yang aku alami, aku terus nggak habis pikir… inikah jodoh….

Singkat cerita dua bulan sejak hari terakhir dengan tunanganku yang pertama, dia akhirnya resmi menikah dengan sopir angkutan itu. Dan aku setahun kemudian….

Whuaaa… itulah jodoh… gak bisa aku mengerti dan tidak bisa aku rencanakan. Oleh karena itu pesanku buat temen-temen semua :

  1. Jangan memaksakan diri terhadap jodoh. Jangan karena alasan sudah cinta mati maka kalo nggak sama dia maka gak mau menikah. Percayalah ketika anda melihat pertama kali jodoh anda, maka Cinta yang selama ini ada akan kalah… Perasaan sayang anda pada kekasih anda selama ini akan kalah dengan perasaan aneh yang akan anda rasakan terhadap jodoh anda.
  2. Yakinlah jika belum jodoh walau diikat dengan apapun termasuk tali pertunangan bahkan pernikahan, kalau bukan jodohnya yaa akan putus juga. Contohnya aku…

Yaa itulah sepenggal kisahku mengenai jodoh. Tentunya ada hal lain dibalik itu mengapa aku juga tega meninggalkan calonku yang pertama. Sengaja aku gak cerita di sini karena tema tulisan ini hanya membahas keanehan jodoh…

Marii kalau ada temen-temen yang udah nikah, boleh share di sini tentang pengalaman bertemu dengan jodoh…

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

59 tanggapan untuk “Ha ha ha – Bertemu jodoh itu aneh – Pengalamanku sendiri !”

    1. Bwakakaaaa…mas ifan bisa aja menyimpulkan…
      Ada bener dan ada salah kalau cinta itu buta…

      Kalau sudah cinta walaupun wajah buruk rupa, nggak kenal kaya dan miskin, cinta akan tetap bersemi.

      Walaupun dicintai gadis yang sangat cantik, manis, ramah, baik hati, sholehah dan sebagainya, kalau gak cinta yaa di tolak …

      Itulah cinta, Allah SWT memiliki kuasa untuk membolak-balikan hati-hati manusia…

    1. Kalau begitu bagus juga neh di sinetronkan…
      Tapi jangan deh… biarlah cerita ini hanya aku saja yang memiliki, namun untuk urusan jodoh setiap orang pasti akan memiliki pengalaman sendiri-sendiri.. yang menarik..

      Soal melongo sampai sekarang aku juga belum bisa percaya koq bahwa proses bertemunya jodohku itu kaya gitu… :mrgreen:

  1. untuk saudaraku sesama muslim, kalo memilih jodoh, jangan lupa libatkan Allah, minta petunjuk-NYA, dengan Sholat istikharah….

    kisah cintanya menarik, Bos… 😀

    1. Setujuuu dengan mba erwin…
      Hanya kepada Allah kita memohon petunjuk untuk apakah orang yang sedang bersemayam di hati saat ini adalah jodoh kita. Selain itu taatilah batasan-batasan dalam agama ini dalam masa-masa perkenalan..

      Kalau aku boleh share pengalaman sih, jangan sampai pacaran… soalnya ternyata cuma merugikan… iya kalau jodoh, kalau bukan sakit saat putusnya. Dan kalaupun jodoh, pernikahan akan terasa hambar…

      Karena beberapa keindahan pernikahan sudah dilalui saat-saat pacaran

  2. wah kiya ya aku ora ngerti
    jarku aknu kowe madan dendam karo sing ndisit kae.

    terus golet sing jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh

    lewih apik terutama dari segi agama.

    (hehehe dari fisik juga jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhh ding)

    oalah jebule, apda baee

    wah aku jane madan susudzon total karo sing ndisit kae

    siki madan berkurang

    1. Ora salah koh mam… koe masih benar prasangkanya… itulah yang masuk dalam suka duka, godaan dan cobaan masa pacaran itu…

      Trus soal kesan waktu itu yang begitu rumit adalah efek berkobarrnya cemburu (walau nggak gede.. xixixiii)…

      he he he… nembe ngerti yak ?

    1. Iya dree siapa tau soal jodoh. Kita hanya bisa berusaha.. dan mencarinya…

      Ayoo dree kalo ingin jodoh yang baik, jadilah gadis yang sholihah…

    1. Ha ha ha… emangnya udah berapa kali melakukan prediksi mba :mrgreen:
      Tapi bener koq, kita hanya bisa berusaha untuk mencari siapa jodoh kita, tapi hasilnya bukan kita yang menentukan…

      Kalau saatnya ketemu pasti akan langsung nempel kaya perangko…

    1. BUAYYA DARAT… mana bisa hidup… buaya kan tinggalnya di air… he he he..
      Boleh juga kang ian share kisah menuju jodohnya…
      Pasti penuh dengan cerita gaje.. hag hag hag….

      bcanda ian…

  3. tapi ,dapat jodohnya bukan krn kebanyakan melongo khan, Ahsan :mrgreeen: 😛

    setuju bunda , bahwa jodoh, rejeki dan maut, memang rahasia Allah swt, kita gak pernah tau , siapa jodoh kita , kapan kita akan mati dan dimana juga kapan rezeki akan datang tiba2 pd kita.
    terimakasih dh sharing pengalamannya ,Ahsan
    salam

    1. Iya kalo soal yang ini emang bikin deg-degan… dan penasaran,,, kadang malah uring-uringan kalo gak ketemu-temu

  4. Dalam mencari jodoh, jangan punya pikiran “pokoknya harus jadi dengan ini” kita bertemu dan ta’aruf dengan seorang wanita, jadi dan tidak tak usah merasa kecewa. Itu yang saya lakukan dulu. Baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah dan buruk menurut kita belum tentu buruk memurut Allah. Berkali-kali gagal mendapat calon istri saya anggap sebagai proses dan akhirnya saya yang orang Sunda bertemu dgn sang istri yang orang Banyumas (istri sy jg orng BMS) dan pertemuan itu terjadi di sebuah stasiun radio di luar pulau jawa sana yang ceritanya ada disini. Jodoh memang rahasia Allah.

  5. Whehehehe…dpt pljaran dari pnglamannya nich,bhwa jdoh tak bs ditentukan sndiri…aku blm kebayang jdohku gmna nanti,,,smoga dpat wanita yang baik dan cantik..xixixixixi….

    1. Lhoo jodoh bisa ditemukan sendiri koq…
      tapi kapan, dimana dan dengan siapa itu yang kita gak bisa tentukan…
      kalo gak ketemu sendiri trus kapan ? nikahnya… he he he….

  6. huahahahahaha…….. gaje…!!
    bojomu seneng betis mu sing pas lg teles kang??? 😆
    wuakakakakakaka….. lugu nemeeen ceritane…..
    ckckckckck………

    1. Wakakakaa…. baru tau yak…
      keliatannya masih bujang yaaaa….

      Ayooo berdoa agar cepet ketemu jodohnya.. atau malahan udah ketemu tiap hari tapi gak tau itu adalah jodoh…

      hayooo

        1. hayooo jangan-jangan tetangga sebelah adalah jodohmu…
          xixixiii

          Atau orang yang selama ini paling nyebelin ternyata adalah jodoh….

    1. Hayoo mba, apakah ketika berada disisinya ada kedamaian ataukah masih ada sesuatu yang kurang di hati ?

  7. Ya Allah….
    jodoh emang dateng gk dikira-kira dan dateng dalam saat dan waktu yg tepat=))
    dan indah tentunya…
    ……..
    crita yg benar2 terispirasi buatku….
    BaHwa JodOh ada dan perasaan itu akan melekat dan yakin bahwa dia jodohnya=)

  8. Itulah cinta.unik,misterius,sukar ditebak dan skenario Ilahi.makanya jgn terlalu yakin dulu pacar pasti jadi suami dan ingatlah batasan dalam bergaul dgn lawan jenis krn hanya pasangan abadi kita saja yg berhak mendapat cinta sepenuh hati kita dlm ikatan suci dan mulia.benar kan ?

  9. mas ihsan, waktu sampeyan ketemu pertama kali dgn mbaknya apa yg membuat yakin kalo itu jodohnya mas ihsan?

  10. Hampir sama mas , ada lelaki dan wanita yg sudah bertunangan , tetapi tiba* laki* ini menyukai wanita lain selain tunangan nya dan merasa nyaman dengan wanita baru , tetapi wanita tunangan nya tidak terima dan selalu memaksa lelaki nya untuk cepat menikahi nya , sedang kan lelaki sudah berusaha sehaalus dan sebaik mungkin menjelas kan kalau mereka sudab tidak cocok , wanita tunagan nya tetap memaksa , dan menyuruh ortu nya untuk mendatangi wanita baru ini supaya menjauhi lelaki nya , wanita baru pun sadar diri , dia menjauh dari lelaki yg juga dicintai nya , tapi lelakinya tetap saja terus mengejar wanita baru , wanita lama selalu berbicara di sosmed dia merasa disakiti dan banyak orang menilai buruk dengan wanita baru , kehidupan wanita baru pun mulai tidak nyaman , bagaimana menurut pendapat nya buat wanita baru ini ? Terima kasih 🙂

  11. salam kenal…
    mau sedikit tanya-tanya nih mas, gimana kita bisa mengira-ngira orang terdekat kita adalah jodoh kita??
    apasih yang buat mas saat itu langsung meyakini kalau itu jodoh mas dan tanpa berfikir panjang untuk melamarnya?

    1. Mengalir saja apa-apa yang dilakukan. Mulai dari kenalan, melamar, menentukan hari pernikahan, ijab qobul.

      Nggak ribet, kalaupun ada masalah ada solusi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.