Foto Hari Ini – Foto pohon minyak kayu putih bunga merah


Sebelumnya, aku mau ngasih tau dulu, tulisanku kali ini cukup panjang soalnya berisi paparan ilmiah dari seorang programmer website ketika menjelaskan proses penamaan sebuah spesies tanaman yang tidak teridentifikasi namanya. Ada baberapa gambar yang bandwith kiler. Sebelum membaca, siapkan cemilan, kopi atau es teh manis. Nyamankan posisi duduk Anda. Oh iya lupa, siapkan batu atau sepatu untuk melempar layak komputer anda jika anda tiba-tiba marah dan shock membaca beberapa kesimpulanku.

SELAMAT MEMBACA !

Di belakang gedung tempat aku bekerja sehari-hari, ada beberapa pohon yang menarik perhatianku untuk aku ambil fotonya. Soalnya dalam hidupku aku nggak pernah melihat pohon ini sebelumnya. Ini dia penampakan pohon itu

Seperti sebelum-sebelumnya, jika aku menemukan pohon baru, yang pertama aku lakukan adalah mengetahui aroma daun pohon itu. Nah saat aku meremas dan mencium (jiaaaah bahasanya… provokatif banget …) aku merasakan aroma minyak kayu putih. Jari tangan yang aku pakai untuk meremas juga terasa hangat sama seperti aku mengoleskan minyak kayu putih ke tanganku. Dan seketika itu juga aku langsung memvonis bahwa itulah pohon minyak kayu putih.

Berikut ini foto-foto yang aku dapatkan :

BENTUK KULIT POHON SEPERTI ANYAMAN

SUSUNAN BUNGA TUMBUH MENGGANTUNG KE BAWAH, dan kalau dihadapkan ke atas, cenderung untuk melengkung ke bawah

KALAU BUNGANYA DIPRETELIN, seperti inilah penampakannya :

BUNGA YANG SEDANG MEKAR DISUKAI LEBAH MADU, sungguh aku hampir di sengat lebah pas memfoto bunga pohon ini :

Kalau nggak percaya nih videonya :

Tetapi setelah aku browsing di internet, nggak ada pohon minyak kayu putih yang bunganya berwarna merah. Karena ukuran daun, kemiripan tinggi pohon, bentuk bunga, bentuk tunas dan informasi lainnya di internet, aku kemudian menamakan pohon temuanku ini dengan Pohon Minyak Kayu Putih Bunga Merah (soalnya bunganya berwarna merah). Nih dia silahkan lihat perbedaannya…

Mungkin para pembaca sudah ingin melemparkan mouse atau laptop atau mungkin pc padaku karena aku begitu sewenang-wenang menamai sebuah pohon. Yaa maklum saja, seorang yang biasanya berkutat dengan dunia programming software tiba-tiba dihadapkan pada pilihan sulit memberikan nama sebuah tumbuhan… :mrgreen:

Tetapi sebagai seorang ilmuwan website, tentunya aku nggak sembarangan memberikan nama pada tumbuhan ini. Berikut ini argumen-argumenku yang aku foto langsung dari tempat kejadian perkara.

PERTAMA
Bentuk Pohon, batang juga hampir sama, ketinggian pohon juga dalam kategori yang sama…

KEDUA
Bentuk daunnya dan bunganya sangat mirip bahkan aku katakan sama dengan pohon minyak kayu putih aslinya.

KESIMPULAN
Pohon yang aku temukan itu adalah Spesies lain dari pohon minyak kayu putih. Namanya Pohon Minyak Kayu Putih Bunga Merah !

Nah setelah membaca argumen-argumenku, mungkin para pembaca (contohnya mas alam, kang ian, kaka akin, bundamahes) akan langsung setuju denganku… oleh karena itu segeralah beri aplause : tepuk tangan agar meriah…

Bagi yang tidak setuju (contohnya maskurmambang, huda sc, erwinaziz) silahkan pergi tinggalkan ruang presentasiku ini, tetapi jangan lupa tinggalkan tanda tangan sebagai bukti ketidak setujuan Anda…

Daftar sumber gambar pohon yang warna putih

  1. http://www.epochtimes.co.id/keluarga.php?id=19
  2. http://aamboyz.blogspot.com/2010/04/sekilas-tentang-minyak-pohon-kayu-putih.html
  3. http://seputarmudik.wordpress.com/2010/09/02/jalur-mudik-cikarang-cirebon-7-habis-cikamurang/

Terimakasih…
Sampai jumpa ada acara presentasi ilmiahku berikutnya….

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

18 tanggapan untuk “Foto Hari Ini – Foto pohon minyak kayu putih bunga merah”

        1. Enggak ikut-ikutan koq. hud…
          suwer deh… aku bukan manusia tumbuhan

          hi hi hi …

  1. jaman sekarang apa-apa penuh misteri
    mungkin bung ini masih ada hubungannya dengan crop Circle
    UFO senang mengukir sawah, mungkin juga memeberi warna pada bunga terterntu, yang ini saah satunya

    1. Iya bentuk bunganya bagus, tapi nggak ada baunya…
      coba kalau wangi, kayaknya bisa jadi pengganti bunga mawar saat digunakan untuk mengungkapkan cinta…

  2. Analisamu oke juga lho. Tapi benar nggak sih ada pohon minyak kayu putih yang warnanya merah kayak gambar diatas. Mungkin itu sebenarnya pohon lain yang rasanya cuma mirip aja dengan aroma minyak kayu putih

    1. Kalau untuk kebenaran apakah itu pohon minyak kayu putih beneran, aku bukan ahilnya fan…
      itu yang di atas cuma hasil analisaku saja…

      he he he…

  3. Assalamualaikum.
    Waw,, ada pohon kayu putih berbunga merah??
    mesti diteliti lebih lanjut sepertinya…
    Kalau boleh tau, lokasi pohonnya dimana ya? penasaran..
    Soalnya, penelitian skripsi saya tentang minyak kayu putih..
    Terimakasiih..

  4. Callistemon citrinus also known as Crimson Bottlebrush is a shrub in the family Myrtaceae. It is native to south-eastern Australia.

  5. ini sama kok genusnya dengan pohon minyak kayu putih, sama sama dari genus Melaleuca hehhee.. jadi analisa anda ga salah kok 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.