Gomin – Terimakasih untuk jasa angkut selama aku sekolah


Kembali ke era tahun 1995 – 2001 dimana aku masih sekolah smp sampai sma. Aku tiba-tiba ingat sabuah kendaraan angkutan pedesaan kuno yang sudah tua, tetapi tenaganya masih OK untuk membawa beban berat para penumpang dari pedesaan di pegunungan… **efek rindu kampung halaman

Jangan bayangkan aku diantar jemput pakai mobil mewah ke sekolah ! Sungguh bahkan sepeda atau motor bututpun aku tak punya apa lagi mobil.

Jangan bayangkan aku tinggal di perkotaan yang banyak angkutan, banyak warung ! Sungguh aku tinggal di pelosok pegunungan yang angkutan umum sangat sedikit dan terbatas jam operasinya.

Kali ini aku ingin share pengalaman masa abg dulu ketika sehari-hari aku berangkat pulang dan pergi sekolah. Saksi hidup yang dulu juga mengalami sama yang seperti akan aku ceritakan adalah http://maskurmambangblog.wordpress.com dan http://triyantobanyumasan.wordpress.com. Ssstttt…. soale mereka juga anak-anak ndesoo kayak aku… (jangan keras-keras yaaa ngomongnya…. 👿 )

Dulu anak-anak yang sekolah sampai ke tingkat lanjut di desaku termasuk jarang. Kalau sekarang sih sudah semua… Perbedaan fasilitas angkutan sekarang dengan dulu sangat jauh sekali. Kalau dulu 4 desa angkutannya cuma 2 sampai 3. Sekarang hampir tiap rumah punya motor sendiri untuk mengantar anak-anaknya sekolah ke kota…

Owalaaaahhh…. berarti ahsan orang yang ndesooooo banget… !!!!
Yap memang benar koq…

Gomin … nama seorang pemilik angkutan pedesaan yang paling lama memberikan jasa angkut pada anak-anak sekolah di desa kami.

BERSAMBUNG…

 

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

3 tanggapan untuk “Gomin – Terimakasih untuk jasa angkut selama aku sekolah”

  1. Jadi inget di kampung Ayah dulu kalo mau ke rumahnya dari agen bus kudu nunggu sampe 1 jam buat dapet angkot.. Itu juga kadang penuh.. huhuu 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.