Indriati hatiku ! Sebuah nama di sekolah


Coba baca syair cinta ini !

Indriati, dikau gadis cantik yang mempesona
Wajahmu putih dan bersih
Rambutmu hitam dan matamu indah
Kutulis namamu di sabuk dan kesayanganku

Kurang lebih seperti itulah kesan yang aku dapatkan ketika membaca sebuah tulisan di sabuk seorang anak laki-laki temenku waktu SD. Indriati, adalah sebuah nama gadis yang menjadi bunga sekolahan waktu aku 5 SD ! Panggilan akrabnya Iin..

Hah SD koq udah kenal pacaran ?
Jangan heran, temen-temenku SD kelas 6 SD, 60%nya adalah kakak kelas ketika aku kelas 1 SD, mereka sudah kelas 4 dan 5, artinya mereka nunggak nggak naik kelas hampir 5 tahun.

Nggak percaya ?
Silahkan tanyakan saksi hidup ini. Dia adalah kakak kelasku 3 tahun di SD yang temen-temen angkatannya banyak yang lulus bareng aku… Soalnya waktu itu wajib belajar cuma 9 tahun atau tamat smp aja… Sementara kesadaran sekolah dulu masih rendah banget, beda kayak sekarang.

Emang SDnya dimana sih ? koq banyak yang nggak naik kelas ? pasti muridnya bodoh-bodoh ya ?
Saat ini belum tertulis secara pasti di peta Jawa Tengah, yang jelas masuk dalam lereng pegunungan serayu kidul… Silahkan cari sendiri, pasti nggak ketemu. Aku aja nyari desaku susah banget di peta saking pelosoknya !

Kembali ke Indriati !
Entah gimana kabarnya sekarang, tapi setauku ketika lulus SD, Iin langsung menikah dengan salah seorang temenku… Jangan bayangin lulus SD nikah masih berumur 12 tahunan…. Dulu angkatan SDku banyak yang lulus sudah berusia 18 tahunan…

Hah 18 tahun menikah ?
Iya itu tahun 1995 yang lalu… sebuah sekolahan dilereng bukit kecil yang menjadi tempat bermainku sejak tahun 1989 sampai 1995.

Hoiii ahsan pernah nggak naik kelas nggak ?
Ya enggak lah, ahsan kan anak cerdas… tapi belum bisa mengalahkan orang yang satu ini dalam hal prestasi…

Ah aku jadi kangen SDku, tapi paling tidak bangunannya masih ada, nggak kaya SDnya orang ini yang sekarang sudah jadi lapangan rumput tak terurus…

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

21 tanggapan untuk “Indriati hatiku ! Sebuah nama di sekolah”

      1. Hmmm…. kayaknya alesan pembenaran …
        nggak peduli ini ayahmahes atau bundamahes, yang penting ada yang lebih pelosok daripada aku …

        xxixixiixii

    1. Wakakakaa…. ternyata ayahmahes daerah asalnya lebih pelosok daripada saya… aku aja udah diperbukitan gitu, ngebayangin daerah asal ayahmahes kayaknya di kaki gunung ….

      **piss

  1. gileee lulus SD umur 18 tahun? hahaha harusnya dah lulus SMA tuh.
    tp klo di kampung emang ada yang gitu yah mas..
    jd ktika lulus langsung nikah.

  2. Itu namanya monyet, eh maksudnya cerita cinta monyet πŸ˜†
    Ahsan, berarti kamu anak hebat bisa ngalahin kakak kelasmu atau kakak kelasmu memang ngasih poor pada mu πŸ˜›

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  3. 18 tahun? Baru lulus SD? Ckckck…
    Kalo jaman aku SD sih kebanyakan umur yang lulus sekitar 11-an tahun. Yang nggak melanjutkan ke SMP, biasanya langsung dikawinkan, atau nunggu setahun/dua tahun kemudian πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.