Pintu-pintu selingkuh | Periksa diri apakah pintu selingkuh sedang Anda buka !


Selingkuh itu indah ! Selingkuh itu bisa terjadi kapan saja kepada siapa saja dan dimana saja. Selingkuh itu selalu berakhir bencana !

Banyak orang yang menyatakan selingkuh itu indah, indah sesaat tetapi endingnya selalu mengerikan. Ada juga yang mengatakan pokoknya kalo kekasihku atau pendamping hidupku selingkuh, lebih baik aku bunuh semuanya !

Artikel ini akan membahas pintu-pintu selingkuh atau penyebab terjadinya selingkuh. Silahkan cek diri kita masing-masing, barangkali kita sedang membuka pintu selingkuh untuk diri kita atau juga pasangan kita.

Ada dua yang akan aku sampaikan disini, yaitu untuk yang belum menikah dan bagi yang sudah menikah ! Bagi yang belum menikah cukup baca bagian pertama saja !

Hal-hal yang mendorong orang untuk selingkuh :

  1. Karena sudah punya ikatan dengan pasangan baik itu ikatan suami-istri, tunangan atau sekedar pacar. Kalau belum ada ikatan mana bisa dikatakan selingkuh. Setan juga akan lebih intens menggoda manusia yang sudah punya pasangan untuk selingkuh dari pada mereka yang jombloman/jomblowati.
  2. Bosan dengan pasangan. Bagi beberapa orang yang suka hal-hal yang dinamis, rasa bosan sama pasangan akan cepet sekali terjadi.
  3. Ketidakpuasan terhadap kondisi pasangan. Penyebabnya bisa banyak, bisa masalah ekonomi, masalah kebutuhan sex dan masalah bentuk fisik.Bisa karena faktor ekonomi seorang istri selingkuh dengan suami tetangga yang tajir.Bisa karena seorang suami tidak mendapatkan kepuasan sex dengan istrinya, dia jajan di luar atau sebaliknya seorang istri yang suaminya loyo atau jarang dirumah atau suka pergi dalam waktu yang lama, dia selingkuh sama anak cowok tetangga atau keponakannya.

    Bisa juga karena melihat suaminya yang gendut dan ada tetangganya yang seksi, kemudian selingkuh.

  4. Pengaruh lingkungan. Walau aslinya seseorang adalah tipe setia, tetapi jika tiap hari menyaksikan keindahan selingkuh, siapa menjamin akan tahan.
  5. Bawaan sifat orangnya yang tidak bisa mengontrol nafsunya. Ketika ada kesempatan tanpa alasan ini dan itu, oke-oke saja melakukan selingkuh.

BELUM MENIKAH

  1. LDR (long distance relationship) :
    Anda sudah memiliki tunangan, kemudian berpisah karena harus menyelesaikan misal kuliah, atau si cowok kerja dulu untuk menabung buat pernikahan. Kondisi ini rawan sekali selingkuh.Pada dasarnya seseorang yang pernah merasakan kasih sayang dari orang lain, cenderung untuk tidak betah jika tidak ada orang yang memberikan kasih sayang. Perasaan tidak betah atau kesepian ini besar sekali pengaruhnya untuk jatuh cinta lagi kepada selain pasangan.

SUDAH MENIKAH

  1. Membiarkan pasangan sering bersama dengan saudara satu jenis kelamin. Contohnya :
    • Seorang suami mengijinkan adik laki-lakinya tinggal dirumahnya dan sering ada waktu ditinggalkan. Di sini setan akan sangat senang menggoda istri dan adik laki-laki untuk selingkuh. Atau juga sebaliknya seorang istri membawa kakak/adik perempuan tinggal bersama di rumah bersama suaminya.
  2. Terlalu sibuk bekerja dan atau jarang pulang. Kesibukan kerja akan membuat capek yang akan berakibat pada stamina yang drop. Sering terjadi kasus seorang suami ketika sampai rumah kecapekan dan langsung tidur, sementara istrinya dibiarin uring-uringan. Atau sebaliknya seorang wanita yang sibuk bekerja sampai suaminya terlantar.
    • Jika kondisi ini berlangsung lama, siapa yang tahan. Ketika pasangan sedang bekerja banyak terjadi kasus selingkuh dengan siapa saja. Contohnya seorang istri dosen yang sang suami sibuk ngajar sana-sini, sering melakukan selingkuh dengan para mahasiswa suaminya.
  3. Bertempat tinggal dalam sebuah komplek kontrakan yang tipikal orang-orangnya berbeda dan bebasnya pergaulan di situ. Misalnya satu kontrakan kamar mandi dan dapurnya nggabung… Kondisi seperti ini lebih berpotensi membuat sebuah fenomena bahwa “RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU”. Ya sudah kalau begini tingga nunggu waktunya saja untuk terjadi perselingkuhan.
    • Pasti akan sering melihat suami atau istri milik tetangga. Hasilnya adalah membandingkan dengan orang rumah. Jika ini dibiarkan lama, bisa jadi bibit perselingkuhan.

Yah itu dia, dua paparan tentang sebab-sebab terjadinya selingkuh. Tentunya masih banyak pintu selingkuh lain yang belum aku tulis di sana. Nhaa sekarang coba di cek apakah anda sedang membiarkan pintu selingkuh terbuka ? Silahkan jawab sendiri dan siap tanggung konsequensinya !

Artikel ini aku buat berdasarkan survey sana sini, membaca peristiwa-peristiwa selingkuh sampai mengetes sendiri. Lho ahsan ngetes selingkuhnya sama siapa ? Jika kita ingin membuat obat, maka kita harus pelajari dan dalami penyakitnya, tidak mungkin kita membuat obat tanpa tau bagaimana proses penyakit bekerja.

Jadi kesimpulanku, selingkuh itu kesan pertama itu indah banget, dan itu akan selalu dibuat indah oleh setan dengan cara memalingkan kita dari kepedulian kita terhadap akibatnya. Jadi tutuplah pintu-pintu selingkuh selagi kita sadar !

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

52 tanggapan untuk “Pintu-pintu selingkuh | Periksa diri apakah pintu selingkuh sedang Anda buka !”

  1. saya belum menikah dan LDR. tapi itu memang paling baik bagi kami, kan belum halal.. jadi ga boleh deket2an.. πŸ˜€

    sejauh ini alhamdulillah baik2 saja karena komunikasi terjaga dan keluarga sudah tau jadi ikut memantau.. hehe.. πŸ˜€

  2. perlu ditambah tuh pintu selingkuhnya, nonton bokep. nonton bokep juga bisa memengaruhi libido yang sangat liar, bahkan mencari alasan untuk diarahkan ke pasangan ilegalnya. ini banyak dan sering terjadi. jadi saya gak heran kalo banyak politisi dari partai islam yang digugat cerai dan diusut kepengadilan karena punya istri sirri, sekretaris wanita, atau nikah karena nikah tanpa wali. seperti yang terjadi di partai islam baru2 ini. dan saya yakin itu bukan karena masalah libido saja, tapi lebih pada moralitas yang bobrok si politisi

    1. Hmmm kalo yang ini aku belum bisa komentar banyak… soalnya kalo nanya orang yang hobi nonton film porno pada jaim nggak mau jujur apa yang dipikirkan atau perubahan apa yang terjadi dari efek nonton film itu..

      makasih infonya pak Guru… πŸ˜€ nanti artikel ini akan aku update

  3. mau selingkuh, apanya yg mau diselingkuhin,,, siapa yang diselingkuhin dan selingkuh sama siapa???
    *Nasib jomblo… πŸ˜€

    Tapi kalau yg LDR tu rada benernya juga tuh,, gampang banget buat bisa selingkuh…

        1. Wah ntar kalo qualitynya terlalu tinggi, malah nggak terjangaku lagi harganya lho …

          weleh koq malah kayak barang aja… hi hi hi… πŸ˜€

  4. hwahahaha nendang banget nih artikelnya.. aku pernah dua kali diselingkuhin gara2 LDR πŸ™‚

    *sekarang gak mo pacaran lagi ah, kalo dah nemu yg cocok langsung nikah aja.. aman :mrgreen:

  5. saya juga LDR…tapi mudah-mudahan hal itu tidak terjadi..
    amiinn…
    kuncinya adalah: saling memberikan kepercayaan, dan yg menerima kepercayaan itu harus bertanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan…selain itu, komunikasi harus tetap lancar, meski LDR jaman sekarang kan teknologi sudah canggih, masih bisa telp, webcam, chatting, dll…
    selingkuh itu kan masalah pribadi…

    salam

    1. Wow… selingkuh masalah pribadi ya… tapi efeknya bisa mengerikan bagi orang lain… jadi menurutku adalah sebuah urusan yang pribadi itu harus mikir agar tidak merugikan orang lain…

      cmiiw

  6. ..dulu lelaki dianggap suka berselingkuh, dan wanita adalah logo kesetiaan.. Berjalan waktu dan jaman berubah …

  7. dengan tidak sengaja ,aku buka ,lembaran ini ,karena ,terjadi nya perselingkuhan antara suamiku dgn teman,dekat ku yg selalu aku tolong dia ,pun punya seorang suami ,kejadian ini sudah berlangsung dari Juni 2011 sampai sekarang ,memang hatiku sakit ,sampai mengancam,kalo pisah sama dia lebih baik pisah sama aku ,aku kaget ,tapi waktu dgn ku dia suami yg baik ,dan penuh pengertian banyak tolong ,setelah punya perselingkuhan ,dia menjadi pelit ,ngomel ,berantam ,hitungan dgn uang ,dan tak pedulian ,sepertinya otak di cuci semuanya sama itu perempuan atau membatas diri ,dia tidak terus terang siapa itu perempuan ,tapi selama 2 bula aku ,buntutin dia ,akhir nya aku tau ,dan sesudah aku tau sampai saat ini selalu di mungkir ,sampai saat ini juga mungkir karena tidak ada bukti nya ,waduh ,memang aku dgn suamiku ,pisah rumah karena aku kerja di salah satupemerintahan ,dan suamiku juga ,hanya beda bagian ,tapi aku harus nginap ,dan suamiku pulang ,tapi dirumah ada anak yg ber umur 16 tahun ,semenjak itu mulai suamiku tak ,betah kerja selalu cepat2 dan sampai akhir nya aku tau ,dan mengaku ada seseorang ,saat ini ,sekarang ini satu minggu 3x dia menemui ,sang kekasih yg punya suami dan suami nya juga temn aku dan teman dia ,aku tidak tau harus bagai mana hanya bisa berdoa kapan semua ini ber akhir

  8. pentingnya suami/istri memperhatikan PERUBAHAN perilaku pasangan,pastilah ada sedikit kepekaan atas terjadinya PERUBAHAN itu.
    Lantas?
    Lakukan introspeksi diri dulu,tanyai diri sendiri dulu,sudahkah ini?sudahkah itu?apapun,mulai dari perhatian,kasih sayang,kecukupan nafkah,kepuasan seksual,dll.
    Jika bisa membuktikan bahwa suami/istri mencukupi(bukan melebihkan) semua pada kadarnya masing2 pada pasangan,dan menangkap adanya indikasi selingkuh yang dialkukan pasangannya,cobalah kumpulkan bukti2 perbuatan itu.
    Dengan bukti2 ini,mulailah membuka komunikasi dengan pasangan,misal menanyakan apakah selama ini ada kekurangan diri sebagai suami/istri terhadap pasangan?
    Pertanyaan ini saja sudah menohok pasangan yang selingkuh,ia akan merasa akan kemana tujuan komunikasi ini,akan merasa bahwa ada pembuktian yang dimiliki pasangannya tentang perselingkuhannya.
    Jika ia mau jujur,syukurlah,sekalipun pasangan terlukai,tetapi pengakuan salah berselingkuh diakui.
    Lantas kembangkan lagi pertanyaan:” akan dibawa kemana lanjutan hubungan itu?”
    Logikanya peselingkuh yg sdh mengakui harusnya menyatakan mengakhiri hubungan sesatnya,meskipun rasa cinta sesat itupun menyiksa dirinya jika harus diakhiri
    Juga kembangkan lagi dengan pertanyaan:” pernikahan kita ini akan dibawa kemana?”
    “dilanjutkan atau break sementara utk perenungan atau akan diakhiri saja”
    Suami atau istri berhak mengajukan pertanyaan ini,jika menyatakan dilanjutkan tentunya hubungan dengan pihak ketiga yg masih disayangi harus distop,jika pasangan belum bisa menjawab,maka lakukan saja pemisahan diri pada waktu yg disepakati,biarkan pasangan yg berselingkuh merasakan tiada istri/suami dlm rumahnya,itu akan mengarah pada sadarnya dia akan perbuatannya,atau malah akan membuat semakin menjadi liar berselingkuh,itu resiko memang.
    Terakhir setelah masa pemisahan selesai,tanyai lagi:”akan dilanjutkan atau diakhiri pernikahan ini?”
    Semua kembalikan pada ayat: laki2 pezina hanya utk perempuan pezina,demikian berlaku sebaliknya.
    Jika seorang suami/istri bukan pezina sementara pasangannya pezina,wajibnya adalah BERCERAI,sunnahnya MEMPERTAHANKAN,ikuti petunjukNya utk menyelamatkan diri sendiri dulu dan anak2 dihadapanNya,kalau pasangan mengarah ke neraka,ya biarlah ke neraka sendiri saja,jangan membawa korban yg tidak bersalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.