Menyemaikan benih cabai rawit – Foto gambar benih cabai


Kemarin tak sengaja dikasih bibit cabe dari wonosobo. Nhaa pas nyampe rumah tinggal disebarin aja di pot yang nganggur untuk menyemaikannya. Rencananya nanti mau aku tanam di pot yang lebih besar dan buat hiburan ngurus tanaman ringan di pekarangan rumah. Maklum jiwa taniku sebagai anak desa sepertinya tidak akan pernah hilang.

Walau masih bibit kelihatan sudah seger di mata. Apalagi ntar kalo udah gede, semoga nggak terkena hama jadinya bisa buat ijo-ijo di rumah.

Dan hasilnya ntar aku mbayangin makan mendoan di teras rumah sambil nyeplus cabe rawit langsung metik dari pohonnya. Hi hi hi menyenangkan sekali.

Ntar foto-foto lanjutannya dari nanem pohon cabai ini insyAllah aku upload terus.

Benih cabai

Benih cabai

Benih bacai dengan pupuk kompos

Benih bacai dengan pupuk kompos

4 respons untuk ā€˜Menyemaikan benih cabai rawit – Foto gambar benih cabaiā€™

  1. Kalau saya lagi tutup kebun karena cuaca sudah tidak mendukung, sudah mulai dingin. Thn depan mulai bulan maret saya mau kembali nanam2 cabe, tomat, ketimun dll.

    Oh ya Ahsan cabe2nya, sebaiknya dipisahkan jangan disatu tempat spt itu, susah tumbuhnya nanti.

    1. Tutup kebun ?
      lagi masa hibernasi yah mba … he he he

      iya tuh, itu kan masih menyemaikan bibit, ntar kalau udah agak gede baru aku pisahin di tempat yang khusus jadi gak rebutan nutrisi šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.