Foto gambar buah jeruk limo


Dulu sering denger kalau ada buah jeruk bernama jeruk limo, yang entah salah denger atau nggak itu yang biasa dibikin untuk sambel atau campuran bumbu gado-gado. Kemarin pas aku ke taman anggrek di ragunan, baru tau kalau jeruk selama ini aku sering lihat adalah jeruk limo.

image

Jeruk ini ukurannya kecil paling sedikit lebih besar dari kelereng. Buah yang ini nggak pernah dipetik sampai mateng, tetapi dipetik ketika sudah tua saja. Bukan untuk dimakan langsung tetapi untuk diambil airnya karena aromanya menyegarkan dan wangi.

image

Jeruk ini ternyata sudah sering sekali aku pakai ketika misal makan di warung padang atau ke pecel lele. Itu di kobokan atau mangkok kecil untuk cuci tangan biasanya ada irisan jeruk inj agar tangan sehabis cuci itu wangi dan seger aromanya nggak amis.

Dulu ketika aku tulis tentang gado-gado juga proses membuat bumbunya ada menggunakan jeruk ini. Aroma gado-gadonya jadi seger dan tambah enak rasanya.

image

Dan parahnya aku baru tau kalau itu adalah jeruk limo. Padahal selama ini sudah sering sekali lihat, sudah sering menggunakan dan selama ini aku penasaran seperti apa jeruk limo.

Jeruk ini kalau dimakan mentah itu rasanya sangat kecut. Mungkin sih kandungan Vitamin Cnya itu tinggi sehingga rasanya kecut. Tapi kalau untuk campuran bumbu atau kuah itu jadi lain rasanya. Seger dan harum, apalagi kalau masakan ikan atau daging, hasilnya lebih empuk dan nggak bau amis.

Eh bener kan itu jeruk limo ya ?

This Article Belong To Ahsanfile Project !

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

11 tanggapan untuk “Foto gambar buah jeruk limo”

        1. Gak lah… kalau jus jeruk malah bisa meningkatkan kesehatan dan stamina koq… tapi kalau jeruk sama air 50:50 ya pasti mules

        2. Gak lah, kalo air kobokan ya gak mungkin diminum, kecuali makannya sambil ngeblog bisa aja keliru ambil air kobokan…

          Oh iya, saya bukan jeng … tapi masih mas-mas… wakakak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.