Strategi menjual perusahaan !


The Real Mafia ! …

Jika Anda bukan pemilik perusahaan, tetapi Anda punya peranan di sana seperti karyawan atau manager atau tokoh dibelakang layar, Anda bisa menjual perusahaan tersebut dan mendapatkan keuntungan dari nilai transaksi nantinya.

Lho koq bisa ? Kan sama pemiliknya pasti nggak boleh dijual !, begini caranya:

  1. Carilah calon pembeli yang potensial seperti investor atau saingan perusahaan anda yang juga menginginkan perusahaan anda tidak menyaingi usahanya.
  2. Anda tahu, nilai jual perusahaan sangatlah tinggi dan tidak dalam posisi untuk dijual. Buatlah perusahaan Anda kolep atau mengalami gangguan atau layanannya terhambat sehingga akan membuat pemilik perusahaan pusing karena kerugian yang diakibatkan.
  3. Tawarkan solusi penjualan aset atau saham perusahaan untuk menutupi kerugian, dan tawarkan ke pembeli yang sudah Anda hubungi sebelumnya. Atau dengan alasan nanti di tangan pembeli, nasib perusahaan akan lebih baik.
  4. Jika proses penjualan aset atau saham berhasil, tagihlah atau mintalah komisi ke pemilik perusahaan sebagai balas jasa karena Anda telah ikut menyelamatkan perusahaan.
  5. Minta juga komisi atau bagian sekian persen dari nilai transaksi dari pembeli karena Anda telah membantu pembeli tersebut mendapatkan harga yang murah.

Sepertinya terlalu jahat, tetapi itulah yang bisa terjadi dalam dunia usaha, dunia bisnis dan dunia politik. Jika orang sudah gelap mata dan sudah gila uang, siapa saja bisa jadi korban dan bisa diembat dengan berbagai cara.

Cara yang bisa kita lakukan adalah memilih pengurus yang benar-benar amanah, dan waspada terhadap gelagat pengurus yang sok bijak dan ingin dipilih dengan mem-blow up prestasi-prestasinya.

7 respons untuk ‘Strategi menjual perusahaan !’

  1. yang kek ginian nih yang bahaya, tau tau kna tangkap ma internal auditor, kek di tmpt gw. hari hari gw proses dokumen dengan nilai +>1 em, dan ada yang mengasih komisi di luar kantor dengan alasan agar dokumennya bisa di proses, kalo ketauan nah loh, ringsek dah

    1. Kalo levelnya milik perorangan atau beberapa orang masih mending lah mba, kalo ketahuan bisa langsung diproses… tapi kalo perusahaan itu milik negara dan sampai dijual ke orang asing, nggak bisa ngapa-ngapain hanya bisa mengumpat-ngumpat saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.