Katak paling aneh pernah aku temui – Strange Frog !


Hari Pertama di Jakarta !

Sampai beberapa saat sebelum aku menulis postingan ini, yang namanya melihat katak itu tidak terlalu aneh buatku. Kalau katak yang paling membuatku thenger-thenger sendiri itu seukuran ember atau galon aqua isi ulang sudah pernah aku lihat, tapi kali ini aku melihat katak yang menyeramkan. Nuansa seremnya bener-bener kerasa, nih dia penampakannya:

image

Buatku yang model kaya gini cukup serem. Seremnya ini adalah perkotaan, dan koq bisa katak pohon kaya gini masih eksis bisa hidup dan bertahan sampai ukurannya besar. Jenis yang seperti ini aku sering lihat dulu di pohon-pohon tapi nggak seserem ini. Warna dan postur tubuhnya masih masuk dalam kategori imut.

image

Aku gak berani mendekat, soalnya jenis katak yang seperti ini kalau merasa dalam bahaya akan lompat sambil menyemprotkan pipisnya yang sangat beracun ke sesuatu yang membahayakannya. Bisa bikin mata menjadi buta jika sampai mengenai mata.

image

Perlahan-lahan aku dekati dan kameranya aku zoom kemudian aku capture dengan pelan sekali. Jangan sampai dia lompat. Bentuk kepalanya itu lho yang kalau menurutku agak serem. Lehernya terlalu panjang untuk ukuran katak.

Ada yang pernah melihat katak ini ?

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

15 tanggapan untuk “Katak paling aneh pernah aku temui – Strange Frog !”

    1. Ternyata katak itu sudah terlalu besar ukurannya mba, dulu kayaknya aku sering lihat jenis ini tapi ukurannya masih kecil, dari belum kelihatan serem kepalanya

    1. Katak itu pipis seperti cumi menyemprotkan tinta hitamnya ke arah musuhnya.

      hati-hati nggodain katak pohon, dia biasanya loncat sambil pipis gitu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.