#2 Suasana sampai di Pulau Pramuka – Sambutan laut yang jernih dengan ikan-ikannya


Cerita Ke 2, Liburan Kedua 2014

Kemarin hari aku ceritakan tentang suasana Perjalanan Berangkat ke Pulau Pramuka untuk mancing, karena terlalu banyak foto jadi aku bagi dalam beberapa rulisan. Dan sekarang tentang sampai di dermaga dan masuk ke Pulau Pramuka.

image

Setelah perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari muara angke, sampailah pada pulau yang di tuju. Itu dalam foto di atas yang sebelah kanan Pulau Pramuka, ibu kota kecamatan kepulauan seribu.

image

Menuju pulau pramuka harus mutar karena ada karang hang dangkal sekali dan kelihatan ke permukaan sehingga kapal tidak bisa lurus menuju pulau dan posisi dermaga ada di sisi kiri pulau kalau dari arah Muara Angke.

image

Itu adalah dermaga untuk kapal yang menuju pulau ini. Yang menarik adalah airnya yang sangat jernih. Lihat saja foto dinatas, dari laut yang biru ada batas air yang berwarna kehijauan. Dan setelah air kehijauan itu airnya berwarna bening sampai dasarnya kelihatan.

image

Ini ketika kapal hampir sandar, ucapan selamat datang di Pulau Pramuka yaitu Pramuka Cyber Island, informasinya itu bahwa Pulau ini sudah maju sudah ada listrik, internet dan jaringan komunikasi yang lain.

Foto di bawah ini aku ambil ketika aku turun di dermaga. Bawah dermaga itu seperti aquarium besar yang berisi sampel-sampel ikan laut yang ada di kepulauan seribu. Airnya yang jernih membuat ikan-ikannya kelihatan jelas.

image

image

Memfoto ikan di air agak susah ternyata, soalnya selain bergerak terus juga karena airya bergelombang sehingga bias cahaya membuat bentuk ikan dan dasar lautnya berubah-ubah.

Oke sampai di sini dulu biar nggak terlalu panjang dan banyak foto sehingga lambat ketika diakses. Lanjutan ceritanya di bagian Ke 3 mengenai suasana di Pulau Pramuka.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

3 tanggapan untuk “#2 Suasana sampai di Pulau Pramuka – Sambutan laut yang jernih dengan ikan-ikannya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.