Menangkap cacing palolo di Pantai Pandawa, Nusa Dua, Bali – Foto gambar cacing palolo


Kalau sebelumnya aku ceritakan tentang menangkap cacing pantai atau yang disebut cacing wawo untuk dijadikan umpan mancing ikan, sekarang masih dari tempat yang sama di pantai pandawa, nusa dua, bali. Aku masih menemukan keasrian pantai ini sehingga biota lautnya pun masih cukup banyak. Salah satunya adalah cacing pantai yang ini:

image

Mungkin aku gak tau nama-nama cacing di pantai, tapi aku yakin ini adalah foto dari cacing palolo. Masih sama dengan cacing yang aku ceritakan sebelumnya cuma ukurannya lebih besar dan sudah dewasa. Lebih nggilani ketika dipegang.

image

Kalau dipegang nggak seperti yang aku bayangkan. Lengket dan berlendir seperti cacing tanah yang licin, tetapi cacing palolo ini kulitnya kesat dan nggak berlendir.

image

Mungkin ada yang nanya mana bagian ekor dan kepala. Pada gambar di atas, ujung yang menghadap ke kita adalah kepalanya. Ada seperti mulut horisontal seperti capit. Kalau menagkap cacing ini adalah yang dipegang bagian kepalanya sehingga kalau ditarik dari dalam pasir nggak putus badannya.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

3 tanggapan untuk “Menangkap cacing palolo di Pantai Pandawa, Nusa Dua, Bali – Foto gambar cacing palolo”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.