Orang pintar itu banyak, orang bijaksana itu sedikit sekali, itulah sebab kita susah maju !


Tipe-tipe pemimpin dilihat dari mentalnya beserta hasil ketika dia memimpin. Walau tidak lepas dari ada saja pihak yang tidak puas tehadap kepemimpinan seseorang, tetapi kurang lebih ini beberapa tipe pemimpin

Pimpinan ambisius:

Pemimpin yang ini punya keinginan untuk memiliki jabatan disuatu tempat itu banyak sekali. Tapi orang seperti ini jarang yang bisa memajukan apa yang dia pimpin walau statusnya dia itu orang pintar, sarjana bahkan ir atau doktor.

Orang seperti ini mudah dibisiki dan mudah dikendalikan oleh orang lain dalam rangka mencapai ambisinya. Tetapi juga tangan besi terhadap orang-orang yang menghalangi tujuannya. Apapun akan dilakukan untuk mencapai ambisinya. Jika ada resiko cenderung akan cuci tangan.

Pemimpin yang cari aman terhadap permasalahan :

Ini orang yang nggak berorientasi luas, hanya pikiran dan idenya saja yang diutamanakan, cenderung menolak ide orang lain. Dia akan menghindari masalah dan jika ada sebuah pokerjaan akan dipilih yang resikonya paling kecil. Tidak akan berani fight atau berjuang melawan resiko walaupun hasilnya akan jauh membawa perubahan.

Hasil kepemimpinan orang seperti ini cukup parah, dari luar akan diremehkan dan tidak akan mendapatkan posisi yang kuat. Begitu juga dengan kepercayaan, orang seperti ini tidak akan dipercaya orang bahwa dia bisa memimpin dengan baik.

Dari sisi internal para anggota yang dipimpin juga demikian, banyak nanti orang-orang yang akan mencari yang terbaik buat dirinya sendiri. Lha wong atasanya aja gak jelas arahnya ya anak buahnya juga akan cari aman dan cari yang terbaik menurut masing-masing.

Jika orang seperti ini lama memimpin, lama kelamaan akan bubar.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

2 tanggapan untuk “Orang pintar itu banyak, orang bijaksana itu sedikit sekali, itulah sebab kita susah maju !”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.