Ini akibat buruk Sering memposting foto-foto paling cakep kita sosial media, mengundang orang untuk menyukai kita


Sudah jadi kebiasaan orang sekarang, nggak muda nggak tua, kalau masang foto di social media pasti cari scene yang paling cakep. Nggak pede kalau ntar kelihatan temen muka lagi nggak enak di lihat. Tetapi dengan Sering memposting foto-foto paling cakep kita sosial media, mengundang orang untuk menyukai kita, atau malah hal negatif bisa timbul karenanya.

image
from http://freedesignfile.com

Berikut ini akibat buruk Sering memposting foto-foto paling cakep kita sosial media:

  • Menjadi koleksi para penggila cinta. Mereka yang matanya akan ijo melihat wanita cantik, secara langsung atau tidak langsung akan menyimpan foto cantik untuk koleksinya. Jika ketemu dengan orang gila cinta, bisa bisa dijadikan target untuk dia goda kita sampai dapat.

    Sering kita denger dan lihat kasus kejahatan terhadap seorang wanita atau gadis yang berawal dari publikasi foto-foto cantik wanita itu

  • Memudahkan orang yang nggak suka untuk mendownload foto kita untuk disalah gunakan misalnya di edit nenjadi hal yang memalukan.

    Contohnya ya para pejabat yang nggak disukai, jadi bahan editan dan meme di internet.

  • Memudahkan orang kalau orang melakukan sihir dengan bantuan jin, salah satu media paling efektif adalah foto. Jika ada orang yang iri atau dengki atau iseng, mereka bisa dengan mudah mendapatkan foto untuk media mengirim sihir seperti santet, teluh, gendam dan sejenisnya.

    Mungkin pernah kita mendengar atau melihat ada teman yang kena sihir itu nggak tau bagaimana dia mengalami dan mendapatkannya.

    Baca ulasannya di sini : http://ahsanfile.com/2013/12/10/suka-memajang-foto-di-media-sosial-cara-mengirim-sihir-guna-guna-teluh-atau-santet-menggunakan-foto/

  • Tidak ada jaminan yang jelas foto yang telah kita upkoad dapat kita benar-benar hapus. Kita pasti suatu hari ingin menghapus foto, tapi karena sudah ada di server orang ya suka-suka orang itu terhadap foto-foto kita.

Kalau dibandingkan dengan sisi positifnya, sepertinya lebih banyak sisi negatifnya. Sisi positifnya cuma kita bisa bangga kalau orang lain tau eksistensi kita dan kita sedang berpenampilan terbaik.

Nhaa masih mau pasang foto di social media ? Apalagi foto-foto cakep atau cantik ? Berarti siap dengan resiko yang bisa terjadi seperti yang aku sebutkan di atas.

27 Comments Add yours

  1. Aan berkata:

    bwahaha… saya tertarik sama poin 3, Mas… ada penjelasan lebih rinci? 😀

    1. nengwie berkata:

      Haah..?? jangan Beeeh… mau sihir siapa pula Beeeh… ???!!

      Gawaaat…hahaha

      1. Aan berkata:

        Enggak Maak… jadi pohon bambu depan kosan itu udah gede banget, daunnya bikin kotor. Siapa tau dengan fotonya bisa disihir jadi pohon tomat kan malah bermanfaat, nyapu halaman juga lebih mudah… 😀

        1. ahsanfile berkata:

          Heh kok emak ?

        2. Aan berkata:

          😉

        3. nengwie berkata:

          Iya emang saya emaknya dia kang.. hahaa

        4. nengwie berkata:

          Ah masaaaaaa….??? yg beneeer..?? 😁😁

        5. Aan berkata:

          Ga percaya yaudah..

        6. nengwie berkata:

          Ya udah.. jd kapan mau foto saya Beh..?? * lhoo..?? 😀

        7. ahsanfile berkata:

          Wakaka, buat di sihir ? Nggak perlu laa

        8. nengwie berkata:

          ngga perlu disihir ya Kang..mental semuaaa..ngga bakalan mempan sama saya mah hahaha

  2. nengwie berkata:

    Jadi gimana nasib foto-foto saya nih..? Hahahaa

    1. ahsanfile berkata:

      Foto yang mana, kayaknya dari aku follow blog eneng gak ada foto tentang eneng satupun

      1. nengwie berkata:

        Adalaaah … Lhaaaa itu ada banyak foto saya kaaang.. masa ngga keliataaaan.? * sodorin kaca pembesar* 😀

        1. ahsanfile berkata:

          Bener deh, slama ini cuma propic bulet kecil gak kelihatan jelas kayak apa 🙂

        2. nengwie berkata:

          Ada di postingan ttg angklung gituu..

  3. Gara berkata:

    Hwahaha… ngakak baca ini… poin 3 terutama :haduh!
    Tapi, intinya, kita memang mesti hati-hati. Ya kita tidak tahu di luar sana ada siapa dan apa yang berniat tidak baik pada kita. Safety precautions will always be a good way to prevent the unwanted ones :hehe.

  4. -n- berkata:

    Thank you so much for the reminder! Bener banget iniiii….

    1. ahsanfile berkata:

      He he he… apalagi fotonya cakep2 mba

      1. -n- berkata:

        ah terima kasih. cakep kayak yg….. er…. kayak bule2 yg lewat… 😆

        1. ahsanfile berkata:

          Er…. apa mba, he he he

        2. ahsanfile berkata:

          Nggak koq, fokus foto masih pada mba-nya

      2. -n- berkata:

        bule2 yg lewat di belakangku pas terakhir kali aku selfie, maksudnya 😆 trs ikut kejepret deh…..

  5. Beby berkata:

    Waduh.. Serem banget ya.. 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.