Lampung – Yogyakarta, Karena cinta terpisahkan jarak


Wis setaun lawase, ora tau keprungu kabare
kaget atiku keprungu opo aturmu

Ojo dadi atimu yen keprungu roso tresnoku
Abot kabotan roso, aku duwe katresnan lio

Jero ati kuciwo, tak rewangi nyebrangi samudro
Kapal feri yang jadi saksi, mencari cinta yang suci

Aku ra bakal lali, sanajan tumekoning pati
Cintaku dan cintamu sanajan ora nyawiji

Duh Gusti kang kuoso, paringini kuat batin kulo
Najan lampung ngayogja, ora bisa nyawijike tresno

====================translate=======================

Sudah setahun lamanya, tidak pernah terdengar kabarnya
Kaget hatiku mendengar apa katamu

Jangan jadi hatimu kalau mendengar tentang perasaan cintaku
Berat beban perasaan, aku punya cinta yang lain

Dalam hati kecewa, dah ku seberangi samudera
Kapal feri yang jadi saksi, mencari cinta yang suci

Aku tak mungkin lupa, walaupun sampainya ajal
Cintaku dan cintamu walaupun tidak bersatu

Wahai Tuhan Yang maha kuasa, berikanlah kuat batinku
Walau dari lampung ke jogya, tidak bisa menyatukan cinta

22 Comments Add yours

  1. Gara berkata:

    Terjemahin dulu dong Mas :haha.

    1. ahsanfile berkata:

      Huruf tegak = cowok
      huruf miring = ceweknya

      tapi jangan lah, sedih itu mas, jauh-jauh datang ke jogya dari lampung, sampai jogya ceweknya dah punya suami

      1. Gara berkata:

        Lah… jadi cewek itu selingkuh?

        1. ahsanfile berkata:

          Bukan selingkuh, tapi memilih yang lain… beda gak ya

        2. Gara berkata:

          Oh, beda sih :hihi. Kalau memilih yang lain kan giliran, kalau selingkuh kan barengan :haha *laah?*.

        3. ahsanfile berkata:

          Ha ha iya mas, bukan giliran, tapi ditinggalin

  2. Pamela Fitrah berkata:

    aduh gak bs bhs jowo 😀

    1. ahsanfile berkata:

      He he he, mau saya translatin ? tapi ceritanya sedih

      1. Pamela Fitrah berkata:

        gpp udh biasa sm cerita yg sedih2 hehehe ayok translate 🙂

        1. ahsanfile berkata:

          Sudah saya translate mba, silahkan baca lagi 🙂 he he

  3. abah shofi berkata:

    Artinya apa tuh kang.. ? Coba upload audionya.. Pake bahasa ngapak seru kyknya .. Hehe…

    1. ahsanfile berkata:

      Itu bahasa jawa daerah tengah kang, bukan ngapak

        1. ahsanfile berkata:

          Tunggu tulisanku sebentar lagi man, mengharukan

        2. abah shofi berkata:

          Siip.. Hehehe..

  4. Pamela Fitrah berkata:

    LDR emang ngeselin #TarikNapas ::D

    1. ahsanfile berkata:

      Pernah ngrasain mba ?

      1. Pamela Fitrah berkata:

        pernah 2x. wktu SMA sm Kul wktu smster akhir klo gak salah

        1. ahsanfile berkata:

          Rindu-rindu tiap hari ya mba

        2. Pamela Fitrah berkata:

          yee gtu deh tp skr mah kita udh sama2 nikah tp dia blom pya anak, nah klo mantanku yg wktu SMA itu blom nikah sampe skr. kita semua msh hub baik hehehe

        3. ahsanfile berkata:

          Awas clbk mba… indah lho soale wakakakaaa

        4. Pamela Fitrah berkata:

          amit2x deh jangan sampe :p lagian udh jarang kontak2an sm mrk. malah bersyukur gk jd sm mrk hehhehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.