Working with legal software and future impact !


Dengan kata lain bekerja dengan software legal dan akibat masa di depan, sengaja aku tulis sebagai catatan hari ini, tepatnya setelah pengganti notebook saya sudah di tangan… Ciiieee notebook baru…

Iya, hari ini aku habis beli notebook baru, notebook saya yang lama sudah memensiunkan diri cukup lama setelah menemaniku berpetualang untuk banyak cerita. Sepertinya sudah sering sesak nafas ketika aku ajak berlari membawa beban berat software yang aku jalankan.

legal-document-management-software-mac-600x360
Source

Dan mumpung masih baru nih catatan ini aku buat sebagai pengingat juga agar kedepannya bias meneruskan jalan legal yang sudah aku terapkan sebelumnya. JANGAN SAMPAI PAKAI SOFTWARE ILEGAL UNTUK BEJERJA MENCARI PENGHASILAN.

Ah prinsip itu terlalu sok suci lah… jaman sekarang mana ada yang nyari-nyari dan nanya “Eh kamu pakai software bajakan apa illegal?” ….. teeetttt… atau “Ih ngapain beli software mahal-mahal, bajakan aja gratis koq…. Yang punya software udah kaya koq” Yaa itu mereka, bukan saya ! Jalan hidupmu jangan dipaksain ke orang lain dong …

Ayuh lah stop cari nafkah pakai software bajakan, gak halal !

Mengapa gak halal ? Yaa karena termasuk mencuri, pakai software bajakan itu sama saja mencuri dan mencuri itu tidak mengenal dari siapa yang dicuri. Dalam islam, yang sering disalah sesatkan pemahamannya adalah barang-barang orang kafir itu halal. Ini adalah ajaran sesat yang menyesatkan. Walau software seperti MS Windows, MS Office, Adobe, Auto CAD, Corel, dan yang berbayar mahal lainnya itu dibuat oleh orang-orang barat, memakai software mereka dengan cara mbajak adalah tetap saja sama dengan mencuri.

Barang curian ya otomatis tidak halal, barang yang tidak halal ya jadi haram, dan dipakai untuk cari uang, uang itu untuk makan, dikasih ke anak istri. Aduh… ini sebuah kesalahan besar kawan… ini bukan hal yang efeknya langsung terasa, tapi di masa depan ada efeknya…

Mari Segera bertaubat

Pertama mari kita lihat dulu deh kondisi kita sekarang ini, apakah mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan atau musibah atau apalah yang menyebabkan hidup kita nggak nyaman. Salah satu penyebabnya adalah datang dari harta tidak halal yang kita gunakan. Entah itu ngefek ke diri kita sendiri atau ke anggota keluarga.

Tertimpa sakit yang dadakan, anak mengalami sakit di luar perkiraan, ada saja masalah di rumah, perasaan yang tidak tenang dan sejenisnya. PERTAMA CEK APAKAH ADA HAL TIDAK HALAL YANG PERNAH TERPAKAI. Kalau ada dan itu adalah tentang software bajakan, mari segera tinggalkan. Rumusnya adalah sesuatu yang tidak halal akan membawa masalah di masa depan.

Ayo pakai yang legal

Pasti masalah utamanya adalah bingung nyari software yang legal karena sudah keder duluan lihat harga jika harus beli. Yaaa ini soal prinsip masing-masing orang, ada yang bilang malah HAM. Urusan pribadi orang mau pake software apa ya urusan orang itu. Tapi ya sebagai warga negara yang baik dan orang yang peduli sama masa depan, AYO PAKAI SOFYWARE LEGAL, apalagi untuk cari nafkah… Trus caranya ?

  1. Beli lah
    Mahal …. memang, tapi ini demi kehalalan yang kita pakai untuk mencari uang. Rejeki juga akan halal, paling tidak sudah berusaha, dan yakinlah rejeki yang halal itu lebih banyak terasa manfaat dan jauh dari masalah-masalah yang akan mengeluarkan biaya.
  2. Cari Lisensi Gratis
    Dengan bekerja sama atau dengan cara apa lah, orang-orang yang memiliki lisensi software dan belum terpakai itu banyak. Carilah mereka dan yakinlah, meminta itu lebih baik dari pada mencuri atau membajak.
  3. Pakai Software Open Source
    Nhaa kalau ini cara saya, lebih menyenangkan buatku karena banyak hal baru yang aku temukan. OS Linux adalah pilihanku ketika nggak ada jalan untuk mendapatkan OS Windows secara gratis.

 

 

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.