Hati-hati memfoto jamur pada ketinggian


Kemarin setelah sekian lama nggak foto, nggak nulis, banyak sekali bahan dan ide yang tertunda untuk aku post di sini. Sampai saking gregetennya, aku nulis langsung dari lokasi foto. Sejenak dan hanya butuh waktu 5 menit saja sudah jadi tulisan ini. Tinggal post, eh ternyata lokasiku nggak mendukung sinyal.

10 mdpt, iya, aku di atas pohon, tertarik pada deretan jamur yang mewarnai sebuah ranting pohon kering. Walau hanya menggunakan foto kamera, tapi sudah cukup mendetailkan apa yang ingin aku lihat tentang jamur.

Aku nggak tau ini jamur apa namanya, baunya khas banget jamur liar. Aku sampai khawatir ini beracun sampai ke aromanya atau debu sporanya, karena ketika aku pegang ranting keringnya, seperti tepung di tepuk. Prulll kemana-mana. Dan aku yakin aku menghirupnya. 😄😄😄

Ini jamur apa ?

Nggak sampai aku penasaran soal nama, aku hanya tertarik susunanya saja yang bagus banget terlihat dari bawah. Dari atas tanah aku lihat ke atas, ada ranting kering bertaburkan seperti kupu-kupu melingkar. Pas kena sinar matahari. Baguus banget, dan tak bela-belain naik walau kondisi pohon licin habis hujan.

Jangan ditiru, berbahaya !

Khusus sama jamur liar, hati-hatilah memegang atau menghirup aromanya. Apalagi memakannya harus sangat hati-hati sekali.

Iklan

Satu pemikiran pada “Hati-hati memfoto jamur pada ketinggian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s