Kamu Blogger ? Bingung mau nulis dimana yak ? Sama dong kalau gitu!


Ntah apa hanya aku yang mengalami, tapi dulu tiap hari bejibun notif tulisan baru dari temen-temen blogger… dimanapun berada

Tapi yaaa sejak 2019… apalagi 2020 ini… kayaknya sepiii banget. Dan akupun ternyata salah satu partisipannya. Gak nulis apapun.

Jadi kesimpulan sementara saya, banyak blogger yang hibernasi. Dan ngemeng2, saya penasaran sebabnya. Saya curiga sudah makin sibuk dengan pekerjaan harian yang ntah sampe kapan selesainya. Tapi kayaknya ada alasan yang lain deh selain alasan pekerjaan, coba apa bener ?

  1. Kebanyakan ide pas nulis, akhirnya cuma jadi draft
  2. Pengin beralih ke youtube, tapi hibenasi juga karena gak pede dengan yutuber yang udah ada
  3. Galau karena ada platform yang lebih rame, merasa blogg udah gak rame
  4. Galau banyak orang ditangkap karena uu ite

Ada yang karena salah satu dari 4 alasan itu ?

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.