Jomblo jangan bermain hati, nanti bingung sendiri loh!


Saat sendiri rasanya itu ngenes banget. Ketemu orang dibully, katanya truck ada gandengan, masa kamu kemana-mana sendiri. Pas buka sosmed, isinya meme penghinaan untuk jomblo. Pas pergi makan juga dibully sama meja kursi sebelah, isinya orang yang lagi memadu kasih. Dan makanpun terasa hambar. Apa yang salah sih sebenarnya ?

Kemudian buka-buka sosmed, cari yang cakep-cakep, follow dan stalking. Beranikan diri kirim komen atau mensyen, kalau dibalaw… uwow senengnya. Habis itu tapi bingung mau chat apa lagi. Kalau mensyen orang luar negeri, lebih gampang sih, tapi shock karena belepotan bahasa inggrisnya. Aduh… salah apa lagi ini…

Eh bentar, jangan ditanya jomblo kaya apa, sekarang itu definisi jomblo sudah meluas sama orang yang sedang LDR, isitilahnya jomblo lokal. Jomblo temporary atau sementara saja. Tapi mereka ini sudah mengklaim diri dengan status jomblo.

Jangan bermain hati!

Maksudnya, jangan rayu sana rayu sini, kalau ada yang klik sama kamu itu jangan sampai disakiti. Kalau sudah ada kamu bikin komitmen, nanti ada hal yang hilang kalau sudah ada hati yang harus di jaga lho. Gak percaya ?

Masih bisa bebas ke sana kemari gak kalau sudah ada hati yang harus dijaga ? Minimal itu untuk bisa bebas dikit aja kudu ngumpet-ngumpet. Itulah resiko kalau udah punya tautan hati. Entah itu status pedekate, pacar, tunangan atau istri. Pokoknya ada hati yang harus dijaga.

Jadi enakan jomblo ?

Secara kebebasan sih iya, menurut pandangan sempit sih. Tapi yakin deh jomblo itu gak enak. Syaratnya agar enak adalah punya tautan hati. Kalau udah punya tautan hati, kudu dijaga, jangan di permainkan.

Tapi jika masih ingin bebas kemana-mana sendiri, tetap aja menjomblo. Bebas colek sana colek sini. Gak peduli mo siang mau malam pokoknya bebas aja. Gak ada yang komen, gak ada yang mencari.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.