Omzet 15 juta perbulan dari jualan mukena/jilbab, ini caranya!

on

Oke gak usah muluk-muluk, kita sekarang coba pakai rumus matematika dulu, hal yang banyak dipakai buat menyelesaikan atau membuat rencana. Jadi kali ini kita akan berusaha mendapatkan omset 15 juta per bulan dari jualan jilbab/mukena.

Caranya?

Pakai ilmu pesugihan/penglaris/amalan dari mbah dukun/orang pintar? jangan nanti bencana menyusul. Tapi pakai plan yang bener. Hitungannya begini:

  1. Saya asumsikan kamu orang yang punya kemauan, gak malas dan gak cepat puas.
  2. Kamu bukan orang yang mudah tergoda investasi sehingga pengin cepet dapet duit dengan cara cepat.

Omset 15 juta per bulan itu kalau sekarang, nanti kita ambil untuk gajian kita dari keuntungan sekitar 3jt saja. Sisanya adalah barang modal dan penambahan modal untuk siklus berikutnya. Ini itung-itungan matematikanya:

  • 15 juta kita bagi dalam 30 hari kerja = sehari harus dapat 500 ribu
  • Keuntungan jualan jilbab/mukena itu anggap 5rb sampai 7.500 per biji, artinya kamu dalam 1 hari harus bisa jual 100 jika margin 5rb, atau 67 jika margin 7500
  • Gimana caranya bisa jual 100 jilbab dalam 1 hari ? Jangan pakai satuan, tapi buatlan paketan
  • Untuk margin 5rb, misal 1 paket isi 10 jilbab, maka dalam sehari, pagi sampe sore kamu cukup cari pembeli sebanyak 10 orang.
  • Untuk margin 7500, misal 1 paket isi 10 potong maka dalam sehari kamu cukup cari 7 pelanggan saja.

Gimana caranya bisa dapet sehari 7 sampai 10 orang… waktu rentangnya adalah jam 7.00 sd jam 17 saja. Artinya 10 jam = 10 orang. Maka 1 jam 1 orang…

Masuk kan hitungannya ? Kemudian catatan pentingnya adalah:

Tadi kan keuntungan sehari itu 500rb… Jangan sekali-kali pakai ketika belum terkumpul 1 bulan. Gak akan ada bekasnya nanti, gak akan ada kesan, hanya ada kenangan pernah punya duit 15 juta dalam sebulan.

Untuk keberlangsungan jualan, maka ambil saja 3juta untuk biaya hidup, sesuaikan umr. Jangan hidup mewah dulu. Pakai yang 12 juta untuk modal lagi atau mengembangkan pasar. Misalnya dengan beli website, iklan di sosmed atau lainnya.

Nah itu itungan matematika kita, ada hitungan matematika lain soa rezeki yaitu matematika langit. Rumusnya adalah sedekah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.