Kamu programmer ? Pengin kerja yang fokus bikin program ? Salah besar !


Kebayang gak sih, bikin programm komputer di ruangan yang hijau, udara seger, bukan diruangan kubikel kantoran. Trus soal fasilitas gak perlu mikirin apa-apa, makan minum semuanya tersedia. Indah banget pokoknya.

Tapi itu salah besar!

Nyatanya, coba pindah ruangan pasti butuh jeda untuk penyesuaian lagi, baik tempat, suasana ataupun mood. Gak langsung akan bisa cun in eh tune in atau fokus. Malah sibuk memandangi alam yang bagus, trus ketika liat baris-baris program merasakan ada kesenjangan otak. Kalau memandangi alam yang hijau, udara yang segara, suara ggemerdcik air itu indah lebih menyenangkan dari pada menulis baris-baris code.

Apa iya ?

Aku sih pernah merasakan. Ketika aku meminta sebuah kondisi, aku ngadep sawah yang segar, duduk di kursi yang nyaman, ada gemercik air yang mengalir, ada terasa hembusan angin yang sepoi-sepoi. Melihat petani yang sedang mencangkul sawahnya. Indah dan refresh banget pokoknya, tapi… malah gak bisa fokus. Terlalu banyak disrupnya.

Jadinya gak fokus, gak percaya ? coba aja

Contohnya ini, duduk di cafe ngadep jalan. Kurang segar apa sih udaranya, gabungan antara ac dingin dengan sirkulasi udara dari luar. Pemandangan gak monoton kubikel kantor. Trus di cafe, makanan tinggal pesan dan minuman tinggal bilang (sudah ada fasilitas)

Tapi aku malah nulis posting ini. Bukannnya lanjut edit code-code program. Hadeuh… sama sekali gak seperti bayangan tadi pas menuju cafe ini. Dan ingin balik lagi ke meja kerja.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.