Kaum bumi datar jadi amoeba kemudian ditaruh di bola basket, pasti bilang bola basket itu bola datar!


Bayangin gini, orang yang banyak pengangguran, lagi pengin cari konten yang viral buat dapetin banyak duit. Nemu sesuatu yang orang jarang bisa melakukan pembuktian, maka kaya langsung liat uang setumpuk tinggal diambil. Salah satunya adalah konsep flat earth atau imajinasi bumi datar.

Yaa begitulah awalnya, kemudian mencari potongan-potongan tulisan / pendapat / teori yang orang lain susah untuk mengakses kebenarannya. Disambung-sambungin jadi sesuatu sesuatu yang logis. Kemudian pakai sifat dasar manusia yaitu fanatisme, maka jadilah sekumpulan kaum bumi datar yang selalu akan menambah jumlah view, comment, share dan subscriber dari sebuah konten yang dimonetize.

Masalah dasarnya cuma satu, yaitu pakai perasaan dulu baru fakta ilmiah. Jadi akhirnya ilmiah yang pakai perasaan. Kaya statement kalau semua foto-foto luar angkasa adalah hasil dari proses CGI trus ambil potongan-potongan scene video untuk membuktikan. Yang paling parah adalah mengambil video proses pembuatan film kemudian dijadikan bukti yang mewakili semuanya.

Coba manusia yang fanatik sama bumi datar diperkecil jadi amoeba, kemudian taruh di bola basket. Pasti akan bilang kalau bola basket itu adalah bola datar yang punya kubah raksasa dan bolanya tidak bertepi. Akah mengambil cerita-cerita dari amoeba yang lain, biasanya yang udah mati yang pernah bikin buku atau tulisan mengenai cerita tentang bola basket. Diambil, dipotong-potong ceritanya untuk dirangkai dengan kata-kata yang ilmiah kalau bola itu datar.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.