Sesesat-sesatnya paham di Indonesia, ada saja pengikutnya seperti kaum bumi datar!


Coba pikir sedikit aja apa yang jadi konsep dasar para kamu bumi datar. di Islam itu bumi di gelar / dihamparkan untuk manusia. Coba manusia dijadikan kutu air atau yang lebih gede dikit yaitu sremet, atau juga tengau. Kemudian taruh di bola basket. Mau bilang kalau bola baseket itu bulat ? Pasti tidak, akan bilan bola basket itu datar dan pasti berujung ke tepian nanti di suatu tempat nan jauh di sana.

Sama kaya bumi datar, pakainya perasaan aja, dan gengsi ngakui fakta. Sama persis kaya tengu di taruh bola basket. Hanya wacana mau terbang tinggi untuk melihat bumi dari jauh, tapi nyinyir sama yang udah bisa terbang tinggi ke luar angkasa. Bilang kalau itu CGI.

Tapi maklumin aja lah, kalau mereka bisa membuktikan bumi itu bulat, nanti gak ada lagi konten yang bisa dimonetize. Pengikut dan komunitas bumi datar akan pada tobat dan menyesal. Udah iyain aja apa kata mereka. Toh itu kayaknya menjadi terpisah secara alamiah orang-orang yang jangankan kalah jika beradu argumen, seri aja mereka gak mau, tapi harus menang.

Jadi kalau mau nerima karyawan perusahaan, tanya dulu mereka kaum bumi datar atau bukan, dari situ sudah terlihat bagaimana ke depan mereka dalam berpendapat dan membuat solusi. Kita harus maklum kalau percuma berpendapat dengan mereka, dan kalau mereka mengambil tindakan itu kadang diluar logika ilmiah, sama kaya mereka mengatakan kalau bumi itu datar.

Kasih slow aja, jangan lawan atau ajak mereka berargumen, kita akan kalah karena ngototnya. Jadi, tempatkan dengan sebaik-baiknya.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.