Nilai uangnya kecil, tapi bikin masalah dan gak ikhlas!


Pernah liat tukang parkir yang pas kita datang gak ada, trus pas mau pergi tiba-tiba ada yang prit… prit… sambil nunjuk-nunjuk arah dan intinya minta uang parkir! Banyak diulas mengenai hal yang menyebalkan ini. Uangnya sih kecil, tapi caranya yang bikin gak nyaman dan jadinya sangat gak ikhlas. Dosa semua jadinya hanya gara-gara uang senilai seribu sampai duaribu

Trus barusan mengalami, ada satpam sebuah perusahaan yang menyediakan area wifi yang aksesnya beli dengan cara sms dan bisa dipakai di lokasi yang disediakan. Sama satpam yang berjaga di lokasi, gak boleh beli pakai sms, tapai beli sama satpam tersebut untuk akses wifinya. Ada selisih seribu lebih mahal. Satpam tersebut sudah digaji sama perusahaanya, tapi membuat kebijakan sendiri di tempatnya. Kecil tapi cikal bakal penyalah gunaan kewenangan jika posisinya lebih tinggi. Nggak bagus buat perusahaan dan masa depan.

Pernah gak masuk terminal ? masuknya aja udah bayar, eh di dalamnya ada tukang parkirnya lagi. Ini gimana sih, negara ini mahal karena biaya-biaya seperti ini.

Di daerah penghasil sayur cukup besar di jawa tengah, di pasar orang kalau mau jualan sayur keliling pakai motor ditarikin uang, katanya sebagai anggota. Uangnya sebagai jasa pengaturan kenyamanan. Pertanyaanya kondisi gak nyaman ini dibuat oleh siapa ? Sedari dulu kondisi gak nyaman itu oleh preman yang malah bekerja, bisanya minta jatah sama orang lain. Kalau ada orang gak mau dimintai jatah, rasa gak nyaman pertama bisa ditanya deh, itu datang dari siapa ?

Masih banyak lagi contoh biaya yang dibuat oleh orang-orang yang gak kreatif cari uang, dengan modal okol menarik uang dari orang-orang disekitarnya.

Contohnya paguyuban ojek pangkalan, dengan dalih uang anggota, uang kesejahteraan, setoran setiap narik, itu menghidupi siapa sih sebenarnya ?

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.