Koq ngangenin – Jalan pinggir pantai antara karang bolong arah purworejo


Pas nulis ini lagi baper banget, teringat sebuah suasana yang sangat nyess di hati yaitu kanan kiri jalan pinggir pantai antara kebumen dan purworejo, tepatnya muali dari pantai suwuk dekat karang bolong sampai purworejo.

Kanan kiri sangat bagus, satu sisi lihat pantai, satu sisi lihat ladang pertanian yang masih subur. Beberapa tempat ada hasil buminya langsung dijual pinggir jalan seperti jambu, belimbing, melon, blewah, semangka kadang pepaya.

Beberapa kali lewat jembatan yang sangat jelas terlihat muara dan pantai yang laut selatan yang ombaknya besar dan biru lautnya. Penging berhenti tetapi sepertinya bagus semua akhirnya gak berhenti.

Jalan yang luas, lurus, sepi dan halus sangat nyaman buat mengendarai mobil sambil menikmati cemilan. Nyruput kopi anget atau minuman dingin sambil liat pemandangan luas yang bersih. Bawah hijau atas biru dan putih, sangat asik untuk dinikmati.

Beberapa tempat seperti ngawe-awe (melambai-lambai) sama perutku untuk mengisinya dengan sate ambal. Sate khas daerah kebumen yang enak dengan bumbu kacang yang gurih kemudian teh panas yang aduhai…

Haduh… menuju sana sekarang mengapa susah ?

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.