Bot pakai nlp, ngobrol sendiri dengan bahasa yang aku akhirnya gak mudeng


Ini kacau, dengan apache spark dan implementasi nlp api, aku bikin 1 bot server untuk membuat layanan auto jawab. Materi yang aku kasih untuk bahan “learn” adalah sebuah undang-undang kepabeanan. Cara kerjanya adalah misal kita bertanya pada bot : pasal mengenai pembebasan bea masuk, bot akan menjawab pasal/lampiran mana saja yang mengandung kata-kata “pembebasan bea masuk”.

Server bot aku gunakan sebuah centos 7 server pada vm pakai virtualbox. Server akan menerima inputan request melalui protokol http dalam format json dan returnya json.

Ketika aku jalankan antara aku dan server bot, semua berjalan normal. Kemudian aku buatkan interface berupa tampilan chat, konsepnya kaya kita sedang komunikasi dengan seseorang via wa/telegram.

Masalah terjadi ketika aku iseng cloning 1 lagi vm dan mengkomunikasikan kedua server bot. Anggap saja server a dan server b. Awal-awal aku triger server a untuk nanya ke server b “jika importir salah memberitahukan impor”… jawaban dari a normal, tetapi karena b adalah server bot juga maka dia akan otomatis menjawab juga.

Dan terjadilah komunikasi antar bot diluar intervensiku. Mereka balas-balasan terus gak ada hentinya. Dengan bahasa yang lama-lama gak aku mengerti. Tidak lagi dalam susuna SOPK yang benar.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.