Banyak orang pintar dan merasa benar, tapi sedikit sekali yang produktif!

on

Ingat berita yang lagi hot banget mengenai project metaverse dari facebook. Kemudian ada bocoran info facebook papers yang isinya berita negatif tentang ceo facebooknya.

Inti dari fakta itu adalah muncul banyak sekali orang yang mengklaim ide metaverse itu gak baik, dan komentator berita facebook paper itu sangat salah untuk apa yang dilakukan sang ceo.

Artinya dari sekian orang pintar dan merasa benar, gak ada satupun yang kemudian membuat karya atau produk yang lebih baik dari ceo facebook. Kenapa ? Karena orang yang merasa pintar dan benar itu ternyata gak paham cara kerja dunia ini yang sedang dikuasai model kapitalis, sosialis dan ketiga syariah.

Contohnya gini:

Silahkan cari dan liat sendiri review-review logo meta yang baru. Kalau saya menemukan review dari seorang yang ngakunya ahli desain. Dia merasa malu dan membuat logo meta yang menurutnya lebih baik.

Case lain, desain kendaraan cyber truck milik elon musk, berapa banyak yang mencaci, banyak kekurangannya. Mulai gak ada spion dan lainnya.

Tapi intinya satu:

Para komentator ini gak memakai kepintarannya untuk membuat produknya sendiri. Dia hanya berkomentar, gak dapat apa-apa, tapi yang jelas rasa gondok kalau komentarnya sedikit yang ngelike dan mendukung.

Trus apa sebab cuma jadi komentator:

Adalah impelemtasi prinsip ekonomi yaitu dengan modal sedikit mungkin, menghasilkan keuntungan sebanyak mungkin. Tetapi ada salah asuh yang menjadikan gaya hidup malas, pengin cepat berhasil, dan ambil jalan pintas yang dicontohkan oleh banyak orang-orang besar di negeri ini.

Solusinya apa ?

Secepatnya kalau kamu punya ide, wujudkan walau hanya kamu dan Tuhan yang tau, kemudian tunjukan hasilnya sama orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.