050122 – Review visual studio code untuk coding java

on

Sudah dari awal aku menggunakan NetBeans untuk develop aplikasi berbasis java, bahkan php. Karena menurutku feel soal ringan, memenuhi kebutuhan itu sudah aku dapatkan di apache netbeans. Analogi yang aku dapatkan adalah ketika mau tinggal disuatu rumah aku sudah disiapkan segala sesuatu kebutuhan di NetBeans, gak perlu beli atau nambah perabotan plugins yang banyak pilihan.

Mau duduk, sudah ada shofa dan kursi yang layak dan powerfull untuk digunakan, Sementara pakai visual studio code, aku kaya datang ke rumah kosong. Mau beli kursi banyak pilihan dan kemudian ketika aku sudah install sebuah plugins, ternyata ada plugins lain yang lebih baik.

Jadi itu reviewku, NetBeans memberikan kebutuhan pada kondisi terbaik. Kalau visual studio aku harus memulai dari nol semua, dan yang jadi masalah buatku adalah mana yang harus aku pilih dan install untuk bisa aku pakai dengan baik.

Contohnya untuk coding java, ada setidaknya 2 plugins yang fungsinya sama yaitu java language support dari microsoft dan dari redhat. Keduanya punya style sendiri. Mana yang harus aku pilih.

Beda dengan orang yang memiliki rasa kepemilikan besar terhadap plugins, misal dia ikut membuat, atau dipaksa install karena sudah jadi standar di tempat kerja. Itu gak akan menemukan pembanding yang lebih baik di luar. Tetapi bagi seorang periset kaya aku, lain hal ketika harus memilih, karena sebuah riset memerlukan kondisi yang relatif stabil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.