090122 – Keberkahan yang hilang karena ulah sendiri!

on

Tulisan ini sebagai introspeksi diri atas apa yang terjadi sekitar 4 sampai 5 tahun ke belakang. Dimana anugrah satu per satu sepertinya menjadi masalah dan hal-hal buruk mulai berdatangan. Akar masalahnya sederhana yaitu dosa!

Dosa itu sudah dikasih tau dari awal akan penyebab dan efeknya, tetapi karena keinginan dan nafsu kita yang kita seringnya tidak bisa mengontrol diri jadinya kita tetap melakukan dosa walaupun sudah ngerti hal tersebut terlarang dana da akibatnya.

Contoh nyata kita lihat hilangnya keberkahan!

Sistem dijebol hacker dan data dicuri. Seperti dalam agama Islam sudah dijelaskan bahwa mencuri itu berdosa dan akan ada balasan nantinya. Tetap contoh realnya adalah masih banyak pegawai atau karyawan perusahaan yang menggunakan software bajakan. Selain hukuman yang menanti di pengadilan akherat nanti, ada balasan yang diterima yaitu dengan sistem instansi yang ditembus hacker, data diambil dan dijual bahkan diumbar di pasar gelap.

Kita mendengar akhir-akhir ini beberapa instansi datanya bocor dan e commerce yang data penggunanya jatuh ke tangan hacker dan dijual. Mari bersama kita bisa pastikan ada kebijakan yang terlanggar yaitu penggunaan software bajakan dalam instansi atau perusahaan itu yang lolos dari pengawasan internalnya.

Hidup menjadi tidak tentram akibat menjadi rentenir! Gak mau sih disebut rentenir tetapi faktanya adalah banyak sekali pinjaman berbunga, atau barang digadaikan, atau investasi dengan bunga tinggi. Kita lihat dengan lebih seksama kehidupan penyelenggaranya. Apakah mereka pada akhirnya tenang dan bahagia ?

Tidak, kita bisa liat fakta-fakta dilapangan, hidup mereka gak jauh dari urusan rumit dengan pihak lain. Dikejar-kejar penagih, atau keluarganya sakit, atau harta hilang satu per satu untuk menebus kerugian, ribut dengan orang lain bahkan masuk penjara karena masalah keuangan.

Keluarga jadi berantakan karena selingkuh! walau mungkin pada akhirnya ada keseimbangan baru, tetapi tetap ada yang sakit hati saat perpisahan terjadi. Walau nantinya bisa melupakan peristiwa pahit saat pasangannya ketahuan selingkuh tetapi nanti butuh waktu lama untuk hidup normal kembali.

Ada fakta yang bisa kita lihat dari mereka yang melakukan selingkuh yaitu ketenangan terutama dalam hal rejeki yang menurun atau bahkan hilang berubah menjadi kesusahan. Butuh waktu lama untuk memperbaiki kondisi.

Tetapi pada saat terjadi hilangnya keberkahan keluarga ini, tiap hari akan merasakan yang namanya sesak dada karena menahan perasaan, berantem dengan pasangan, anak yang kehalangan kasih sayang. Sangat menyakitkan

Mari jaga agar tidak melakukan dosa yang sudah tau dan sudah sampai informasi ke kita tentang larangannya!

Tulisan ini sebagai pengingat diri dan untuk pembaca sekalian. Khususnya sebagai pribadi semoga bisa bertaubat atas dosa yang selama ini dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.