120122 – Harusnya bangsa jin minta komisi dari kegiatan monetize mereka oleh konten kreator mahluk halus!

on

Akhir-akhir ini sering kita tonton dan muncul konten yang membahas mengenai keberadaan mahluk halus mulai dari konten deteksi, jejak misteri, santet sampai duel ilmu ghaib yang pakai jin atau dengan teknis isian. Boleh cek fakta sampai detail sih bagi yang gak percaya hal-hal tersebut ada kaitannya dengan keberadaan dan eksistensi bangsa jin.

Nama-nama mahluk halus di berbagai daerah

Ini menurutku ya, kalau orang lain mungkin beda pemahaman soal mahluk halus atau hantu. Bagiku semua bentuk mahluk halus itu adalah perwujudan dari bangsa jin yang di setiap tempat berbeda sesuai dengan kebatinan orang-orang yang tinggal di derah tersebut. Seperti orang indonesia kenal dengan istilah konvensional siluman, genderwo, pocong, kuntilanak, wewe dan lainnya. Atau kalau yang tradisional ada lampor, miyangga, leak, jangga tetek dan lainnya. Kalau istilah modern ada suster ngesot, nenek gayung, kakek cangkul dan lainnya.

Cari duit dengan mengulas keberadaan jin

Pernah nonton yutub yang isinya kupas / telusur / jejak misteri di sebuah hutan / pekarangan / rumah tua / kuburan ? Kalau yang sering nonton yutub seharusnya pernah karena konten ini sedang naik daun jadi trend. Banyak orang yang menonton channel yutub ini loh, yang punya channel tentunya dapat duit dari yutub.

Atau konten yang isinya video orang sedang berhadapan dengan jin yang merasuk ke tubuh pasien misal dengan mekanisme santent, kesurupan, teluh dan lainnya. Dengan sangat dramatis sang pendekar / ustadz / kyai / gus / tabib berhasil mengeluarkan jin dari tubuh pasien. Hasil dari banyaknya orang yang menonton konten ini adalah viewer yang berbanding lurus dengan jumlah uang yang akan diperoleh dari yutub.

Sayangnya jin beda alam, kalau tidak mereka pasti akan minta komisi dari youtubernya

Secara mereka kan jadi objek utama yang dijadikan konten oleh yutuber. Dari konten ini yutuber dapat duit banyak, untuk makan, beli peralatan mengembangkan channelnya, bikin rumah, beli mobil, beli motor dan lainnya.

Jinnya dapet apa ? Dapet nama buruk doang. Sebagai tersangka kalau ada orang kesurupan, sebagai tertuduh kalau ada orang kecelakaan, sebagai mahluk yang disiksa oleh dukun / orang pintar yang bisa mengendalikan mereka ketika akan dikeluarkan dari tubuh pasien. Atau dipakai powernya untuk kekebalan tubuh, anti tusuk, anti gores, angkat beban berat.

Gak setuju sama tulisan ini ? dimana bagian yang aku menyalahkan konten eksplorasi mahluk jin ini ? Tulisan ini dari sisi jika jin bisa punya jatah atau ongkos cape ketika sedang dilibatkan dalam konten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.