Sedang era Turunnya minat baca website di semua kalangan!

on

Kalian para blogger, websitenya ngalami penurunan traffic gak ? Atau para immers yang cari uang dengan google adsense, websitenya mulai susah dapet viewer gak ? Atau kalian para pengelola website organisasi / kantor / perusahaan, apa yang kalian publish di website ngaruh banyak gak ?

Iya semua sedang turun minat baca website, pindah ke platform yang lebih to the point visualnya seperti ig, tiktok, yutub, bahkan facebook pun mulai turun minatnya.

Pengguna internet penginya yang simpel, gak banyak aplikasi tapi semua ada di situ. Dan semua orang sekarang bisa menjadi konten kreator yang bisa dilihat oleh semua orang juga.

Contoh yang paling trend sekarang adalah informasi mengenai perang rusia dan ukraina beserta segala info turunannya, itu buanyak sekali konten kreator yang bikin berita tentang perang ini. Gak harus repot baca manual di hp mengenai perang, cukup dengarkan penjelasan dari konten kreator.

Untuk website, masih ada yang akses sih, tetapi sudah berkurang jauh dari sebelumnya. Mbaca website itu sekarang berasa baca koran karena harus detail baca setiap kalimat dengan jelas agar mendapatkan info yang dicari. Buat beberapa orang memang masih lebih asik mbaca manual tulisan, bahkan mbaca koran ini menjadi hal yang menarik daripada mbaca website. Tetapi orang-orang seperti ini tinggal hitungan jari dan sebentar lagi akan menghilang dan tidak dapat dijadikan pasar bisnis.

Untuk mendapatkan info yang sama, jika baca website maka waktu yang dibutuhkan juga lebih banyak daripada waktu untuk mendengarkan di ig / yutub / tiktok. Kesimpulanya adalah baca kalimat itu udah gak keren, tetapi liat dan dengar penjelasan langsung pakai video itu lebih menarik.

Aku akui sekarang yang paling mudah mendapatkan informasi adalah di tik tok, kalau ig udah lebih duluan besar dan banyak kontennya tetapi nyari sesuatu yang sifatnya informasi di ig itu gak semudah mencari di tiktok. Untuk facebook kontennya terlalu banyak, dan banyak batasan privasi di sana, sehingga mencari sesuatu itu gak mudah walau banyak sudah orang yang mmembuat berita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.