Pilih Rusia apa NATO ?

on

Pertanyaan yang sering dilontarkan temen-temen bahkan jadi perdebatan hangat di level warung kopi. Tentunya setiap pendapat memiliki dasar dan konsekuensi. Tentang perang ini sepertinya aku punya sudut pandang baru yang berasal dari perkembangan fakta. Semua orang punya kesimpulan sendiri-sendiri tergantung dari sisi mana dia mendapatkan data.

Semuanya ingin berkuasa, tinggal siapa yang duluan menyerang dan pintar membuat opini publik membenarkan langkahnya, itulah yang selama ini menang. Gak peduli nyawa manusia dikorbankan, itulah yang sudah terjadi selama ini.

ISIS itu sandiwara!

ISIS ternyata bentukan amerika, diakui prediden Barack Obama, sehingga terjawab sudah darimana ISIS mendapatkan senjata-senjata keren. Yang secara logika gak mungkin ada pabrik senjata di sana waktu itu. Kemudian dinegara lain kaya di indonesia, kita kemarin diarahkan untuk benci banget, kemudian penangkapan-penangkapan orang yang katanya berbaiat ke ISIS. Aku melihatnya sekarang kaya sandiwara, tapi yang jelas sudah banyak dana keluar di sana.

Standar ganda NATO!
Membenarkan dan mencari dukungan dirinya menyerang negara lain, mengecam negara lain ketika melakukan hal yang sama!

Invasi israel ke palestina, puluhan tahun, banyak sudah demo dari berbagai negara menentang invasi ini. Tapi faktanya para pemegang kebijakan dunia kayaknya diam-diam saja karena pemain utama media masa adalah amerika yang merupakan sekutu israel. Belum lagi invasi militer yang menewaskan ratusan ribu nyawa yang dunia itu kaya diam dan malah membenarkan yaitu amerika dan sekutu ke iraq, afganistan, suriah. Berapa banyak nyawa manusia melayang di sana, kota yang dulunya aman tentram berubah menjadi hancur lebur karena ledakan bom.

RUSIA ?
Katanya karena ukraina ingin jadi anggota NATO, sehingga NATO nanti bisa bikin pangkalan militer di ukraina tepat berbatasan dengan Rusia. Sebelum kejadian itu terjadi, Rusia mencoba menyelamatkan diri dulu dengan memaksa secara militer ukraina agar gak gabung ke NATO.

Jadi siapa yang benar ? siapa yang salah ?

Yang jelas manusia sipil udah jadi korban di semua pihak, menurutku ini adalah urusan mempertahankan kedaulatan bangsa, Kita bisa lihat fakta bahwa NATO udah invasi ke beberapa negara, Rusia juga udah beberapa.

Yang benar adalah kita bela bangsa kita, dari orang-orang yang salah jalan menjual bangsa ini untuk kepentingan pribadi atau kepentingan negara lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.