Malam-malam lapar dan jenuh di kamar – Angkringan dan sego kucing salah satu jawabannya !


Ketikan menyandang status sebagai anak kos, lokasi terakhir aktivitas harian adalah kamar. Tetapi rutinitas di kamar akan melahirkan rasa bosan dan ingin cari suasana yang variatif.

Malam-malam kelaparan, mau makan berat sudah bukan waktunya. Datang ke kedai atau tenda nasi goreng, pecel lele dan sejenisnya itu nggak asik. Tempatnya tidak cocok untuk beristirahat pikiran.

Tapi kalau yang ini pasti beda rasanya:

image

Nggak harus sama temen-temen untuk datang ke tempat ini. Sendiri juga asyik, apalagi sekarang sudah bisa akses internet dimanapun. Kalau malam kelaparan, nggak teman, ada dekat situ angkringan. Datang dan nimmati saja malam sampai ngantuk di situ. Angkringan memang disiapkan untuk teman malam. Nggak usah khawatir pemiliknya akan mengusir karena sudah ngantuk.

Wedang jahe, wedang ronde, stmj, cemilan dan nasi kepel atau sego kucing atau sego bandem atau sego kepel. Cocok sekal untuk mengisi perut sambil menikmati malam yang dingin. Rasa resah dihati walau makin menjadi, akan ikut mereda bersama dengan angin malam yang berhembus.

Posted from WordPress for Android

Yaaah udah ada anjingnya – Nggak jadi nembak lah …


Ini satu lagi bentuk kerusakan moral anak-anak abg sekarang ini, yaitu ketika melihat cewek yang ditaksir itu ternyata sudah punya cowok, maka tidak akan disebutnya sebagai “cowoknya” karena kesal, tetapi akan menyebutnya sebagai gandengan kemudian berganti dengan gerandong kemudian karena sebagai yang digandeng kadang disebut anjing yang kemana-mana selalu di gandeng dan mengawal tuannya.

Itu aku denger sendiri dari seorang anak yang waktu itu aku sedang naik angkot, di sana anak-anak smp cowok-cowok pada naik. Nhaaa pas angkotnya masih ngetem agar penumpanya penuh, mereka melihat seorang cewek satu sekolah sedang jalan, terjadilah percakapan kaya gini:

#Begin

A: eh eh liat tuh, itu kan si meta, lo kan lagi naksir, kesempatan tuh
(A bicara sama temennya B yang sedang duduk di hadapannya)
B: ah (sambil malu-malu)
C: eh bentar tuh, koq ada cowok ndekatin.
B: itu bukannya anak 7.3
C: yaaah mereka gandengan tangan
A: wakakakaaa… Udah ada anjingnya, telat loo (sambil ketawa nunjuk ke B)
C: awas anjing galak, jangan di ganggu majikannya.
B: ah udahlah.
C: cieee yang patah hati…
A: tenang masih banyak yang lain

#End

Pacar cowok itu anjing dikatakan sebagai anjing penjaga majikan yang jika majikannya di ganggu akan menjadi galak…

Whalaaaa… Agak pas sih perumpamaanya, tapi kenapa harus anjing ? Apa karena jadi gandengan kemana-mana ?

Posted from WordPress for BlackBerry.

Mengapa Billiard Bisa Bikin Kecanduan


Sekarang kalau kita denger kata-kata billiard, adalah sebuah permainan berkelas dunia. Tetapi kalau di tempat kita ini identiknya adalah tempat bermain yang orang-orangnya cenderung punya kehidupan bebas, banyak uang, suka hura-hura.

Kemudian untuk tempatnya eksklusif, dan mahal untuk kategori diluar jangkauan orang-orang yang nggak berduit. Bahkan beberapa tempat itu sudah menjadi ciri khas orang-orang yang suka dunia malam, suka minuman beralkohol dan diwarnai oleh caddy yaitu wanita cantik dan cenderung seksi yang tugasnya Lanjutkan membaca “Mengapa Billiard Bisa Bikin Kecanduan”

Cerita anak sd – Dalam masa pembangunan kita harus bekerja


Gara gara nyari singkatan dari PKK, aku nyasar ke singkatan-singkatan lain yang itu menjadi santapan setiap hari ketika aku masih SD. Mungkin kalau ada RPUL online, aku sangat senang, tetapi ternyata mencari singkatan kata itu cukup susah.

Karena ingatanku adalah ketika aku kata-kata PKK, yang aku ingat adalah kata-kata “program pokok”. Terus aku stress sendiri nyari hasil pencarian PKK yang ada kata-kata “program pokok”-nya. Sungguh ingatanku ternyata lagi error. Setelah stress nggak nemu-nemu aku mulai sadar kalau singkatan dari “program pokok” itu harunya PP, trus yang aku cari adalah PK… Ha ha ha … Gini nih kalau kebanyakan mengkhayal… Lanjutkan membaca “Cerita anak sd – Dalam masa pembangunan kita harus bekerja”

Cerita Selingkuh Dengan Kakak Adik Ipar – Tentang bahaya tinggal satu rumah dengan saudara ipar


Saudara ipar adalah kakak atau adik dari pasangan kita. Dalam sebuah kondisi, ada kalanya harus tinggal dalam satu rumah dengan saudara ipar. Secara kita memang nggak ada masalah, nggak ada larangan. Bahkan kalau kondisi itu harus dilakukan, akan menimbulkan masalah jika kita menolaknya atau melarangnya karena kita akan dianggap sebagai orang yang tidak punya perasaan. Tetapiiii….

ashanfile-cerita-selingkuh-dengan-saudara-ipar

Tulisan ini adalah sebagaian dari pengalaman pribadi penulis yang alhamdulillah sedikit banyak mengetahui bagaimana perseligkuhan itu bisa terjadi dan bagaimana usaha untuk menghindarinya.

Kadang kondisi tinggal dalam satu rumah dengan saudara ipar, lebih banyak menyisakan masalah keluarga yang nggak main-main. Di dorong oleh kondisi Lanjutkan membaca “Cerita Selingkuh Dengan Kakak Adik Ipar – Tentang bahaya tinggal satu rumah dengan saudara ipar”