Pecinta Lagu Dangdut Itu Dari Kalangan Orang Kantoran


Kalau denger temen kantor pergi karaoke, sebenarnya mereka ntar nyanyi lagu apa sih ?

Lagunya band terkini ? nggak, soalnya katanya alay
Lagu jadul generasinya dian pisesa, dodi dores, atau brury pesolima ? nggak, soalnya sudah bukan generasinya. Udah terlalu melankolis isi lagunya.

Ternyata eh ternyata … lagu banyak dangdut… Yaaa dangdut yang mana aja…

Padahal … kelihatannya itu benci banget kalau ada yang nyetel lagu dangdut di kantor…. Cenderung memvonis pecinta lagu dangdut itu orang kampungan.

Sepertinya ada yang salah…

Suara Hati Suami Sayang Istri Di Saat Jauh Mau Pulang


Bukannya curhat yaa, tapi ini dari bincang-bincang guyonan bareng-bareng para suami saat makan bareng. Ada maksud tak terucap dalam hati yang diucapkan dengan kata-kata yang lain.

Ini adalah suara hati para suami, iya para suami yang sayang istrinya ketika harus pergi demi tugas, pergi demi nafkah, pergi demi mencari sesuap nasi dan segepok berlian. Jadi walaupun jauh, sang suami itu rindu banget untuk segera bertemu kekasih hatinya yang ada rumah.

Ketika lagi jauh berada di luar rumah… , ayah telepon, tanya kabar di rumah, tanya kabar mamanya, tanya kabar anaknya, dan pasti pengin ngobrol sama anaknya

Ayah : halooo, adek… Udah mimi cucu belum ?
Anak : udah yah, ini lagi sama mama
Ayah : oooo iya

bla… bla … bla…

Ayah : eh adek udah sholat belum ?
Anak : udah yah,
Ayah : sholat sama mama nggak

Nhaa di sini suara hati itu ditentukan. Kalau jawaban anaknya itu kaya gini:

Anak : enggak, adek sholat sendiri
Ayah : lha kenapa ? Koq sholat sendiri
Anak : ituuu, mama katanya lagi nggak sholat
Ayah : ooooo gitu, ya udah yang rajin yaaa
Anak : iyaaa,
Ayah : udah dulu yaaaa, daaaa

Sebenarnya runtuhlah hati suami, ada harapan yang sirna ketika pulang nanti… Biasanya nggak tanya-tanya lagi sama istrinya, langsung ditutup teleponnya melalui anaknya… Semangat untuk segera pulang jadi hilang 90%…

Tapi kalau jawabannya kaya gini, lain ceritanya:

Anak : iyaaa sholat sama mama
Ayah : alhamdulillah… Mana mama ?
Anak — nih mah, ayah mau mau ngomong

Ayah : eh mah, ayah kan dah mau pulang, mamah mau nitip apa ?
Mama : emmmhhh apa ya ? Terserah ayah aja laaa
Ayah : he he he, ada deh, ntar kejutan buat mama,
Mama : iyaaa, ayah hati-hati di jalan yaaa… Mama tunggu di rumah
Ayah : oke deehh, tunggu ayah yaaa
Mama : muah…

Nhaaaa kondisi yang ini beda banget dah, semangat suami untuk pulang ke rumah menjadi 125% dan segera bertemu sang istri tercinta di rumah…

Oke, sampai di sini mungkin para pembaca masih bingung, apa suara hati sang suami… Yaaaa tulisan ini hanya bisa di mengerti oleh anda yang sudah berkeluarga. He he he…

Pokoknya kalau habis berpisah trus pas pulang istrinya lagi nggak sholat, itu rasanya gimanaaaa gitu… Ada penurunan semangat hidup …

Belum mudeng juga ?
Yaaa mirip dengan kondisi kalau bulan lagi separo laaaa 😀

Posted from WordPress for BlackBerry.

Makan di warteg itu murah dan meriah, banyak pilihan lauknya


Salah satu rumah makan yang dari sononya terkenal murah dan meriah itu adalah “warteg”. Di saat semua warung makan menaikan harganya, warteg ini masih relatif nggak naik. Harganya masih jauh lebih murah dari rumah makan lainnya. Untuk 1 porsi kenyang, makan di warteg masih lebih hemat dari pada di warung jenis lainnya.

ahsanfile-warteg-a

Kali ini adalah makan malamku tadi malam di warteg. Sepertinya sudah lama sekali aku nggak makan di warteg ini, selama ini kalau nggak makan dirumah, ya ada catering atau bawa bekel dari rumah, atau ditraktir sama temen. Jadi nggak kelayapan nyari makanan kalau lagi saatnya makan siang ketika sedang di kantor. Lanjutkan membaca “Makan di warteg itu murah dan meriah, banyak pilihan lauknya”

Menjadi trainer itu harus menguasai materi


Pernah menjadi trainer nggak? Atau membawakan materi presentasi pada orang-orang sama sekali belum kenal.

Kemarin saya tiba-tiba saya harus ngganti temen untuk ngajar di sebuah kelas. Secara saya orangnya itu percaya diri, maka saya berangkat saja. Saya yakin bisa menguasai materi dan bisa menyampaikannya kembali.

Suasana kelas yang aku jadi pengajarnya

Suasana kelas yang aku jadi pengajarnya

Dan ternyata, nggak cukup rasa percaya diri, harus juga menguasai materi dengan baik. Membaca materi di tempat kemudian langsung menyampaikannya, ternyata nggak bagus buat siswa yang aktif. Kalau siswanya pasif sih dari sisi pengajar nggak masalah.

Nhaa ketika ada pertanyaan yang sulit, baru deh aku mulai plonga-plongo di depan siswa….

Nggak lagi-lagi deh…

Posted from WordPress for BlackBerry.

Menghadapi orang yang jarang marah lebih susah daripada orang mudah marah


Sesekali nulis tentang psikologi ah… Mumpung momennya pas…

Pernah punya temen yang dia itu gampang marah, gampang ngomel-ngomel, gampang tersinggung atau gampang terusik perasaanya ?

Kalau punya temen yang kaya gitu, tenang aja ! Yang seperti ini lebih gampang untuk kita menyelesaikan masalah jika kita suatu ketika bersinggungan dengannya.

Karena apa ?

Karena orang yang gampang marah, dia juga memiliki sifat gampang melupakan permasalahan. Dikarenakan akan ada masalah baru yang harus dia pikikirkan sehingga masalah sebelumnya tidak akan fokus untuk dipikirkan.

Nggak butuh waku lama atau sampai berhari-hari untuk melupakan sebuah masalah. Jiwa yang sensitif akan semakin banyak membutuhkan ruang untuk menampung masalah, sehingga masalah itu memuncak pada saat itu saja.

Yup logikanya seperti itu ! Dan apakah itu sebuah generalisir ?

Sepertinya bagiku tidak, orang-orang disekitarku menuntunku untuk menyimpulkan demikian.

Dan akan berbeda sekali dengan orang yang penyabar. Ketika ada masalah, dia akan berusaha menjadikan masalah itu tidak menjadikannya masalah. Dengan kata lain dia akan segera menyelesaikannya.

Akibatnya adalah dia akan jarang merasakan efek dari sebuah permasalahan. Tetapi dalam proses penyelesaian itu dia akan merekam dengan jelas sebuah masalah.

Di sini akan timbul masalah jika yang dihadapi adalah masalah besar yang tidak segera bisa untuk dituntaskan. Jika orang yang gampang marah akan meledak-ledak marahnya saat itu, maka orang yang sabar bisa berkali-kali.

Butuh waktu lama untuk bisa melupakanya walaupun masalah sudah selesai. Bahkan bisa terekam pada ingatan sepanjang hidupnya.

Nhaa itu cuma review psikologi manusia saja. Tidak meminta kita untuk menilai macam apakah kita ini dan orang lain seperti apa.