Burung Dara Goreng – Nikmatnya kuliner burung dara di wisata kuliner blimbing ria, genteng, surabaya


Sampai hari kemarin aku masih menganggap burung dara itu hanya burung peliharaan untuk hiburan dan hobby. Tetapi kemarin di surabaya aku menemukan kalau burung dara ini bisa diolah enak dengan cara digoreng. Nggak kolu untuk makan, cuma ngelihatin dan memfoto temen yang makan burung dara goreng ini. Nih dia…

image

Agak gimanaa gitu menyantap seekor burung kecil utuh dari kepala sampai bol. Terlalu sadis menurutku untuk memakan seekor utuh burung dara ini. Tapi ini masalah perasaan saja sih…

image

Kayaknya memang enak burung dara goreng ini. Gurih dan rasa bumbu bisa meresap sampai ke dalam. Nggak seperti ayam yang kadang harus pakai acara rendam bumbu segala.

Kalau ditanya rasanya bagaimana, aku jujur belum kolu (tega) untuk makan burung dara ini. Secara dulu burung dara adalah salah satu hewan kesayanganku yang aku pelihara…

Menikmati lontong balap surabaya, area wisata kuliner blimbing ria, genteng


Lontong balap, pertama penasaran ketika melihatnya di kartun kreatif culo dan boyo. Kali ini bisa menikmatinya langsung dari tempatnya di surabaya. Seperti apa rasa dan penampakannya, silahkan lihat foto-foto berikut ini:

image

Itu foto utuh satu porsi lontong balap. Lontong dikasih kuah tauge, ditambah lenthu dan ditaburi bawang merah goreng kemudian di kasih sambel pethis.

image

Yuk lihat lebih detail pada satu porsi lontong balap ini:

image

image

image

Gimana ? Dari fotonya kelihatan enak nggak ? Kalau menurutku rasanya seperti bening tauge sih. Nggak terlalu wah rasanya, tapi tetep enak apalagi ini khas surabaya.

Ini sate kambing untuk malam jumatan !


Lupakan soal kalau malam jumat itu malam sunnah yang ternyata itu salah besar. Salah kalau kita nyebut malam jumat itu malam saatnya untuk sunnah Rasul, itu hanya jargon salah yang diidentikan dengan agama. Sekarang aku mau share tentang makan malam sate kambing kemarin yang seumur-umur ini sate kambing paling enak pernah aku makan.

image

Ini sate kambing pas mbakar itu tanpa bumbu apapun. Hanya daging kambing diiris-iris, ditusuk dan kemudian dibakar sampai setengah matang. Beda banget sama sate-sate yang aku kenal selama ini. Jadi aromanya itu bener-bener daging kambing yang asli belum ada aroma bumbu.

image

Tapi rasanya itu menurutku jauh lebih enak dibandingkan sate-sate kambing lainnya yang pas mbaka sudah ada bumbu. Rasanya menurutku lebih empuk, lebih gurih dan nggak ada bau kanbingnya. Cara makannya baru dicelupin ke kecap sambel sesuai selera.

image

Nhaaa dari fotonya saja sudah kelihatan enak, apalagi pas aku menikmatinya, uennak banget. Oh iya tak lupa aku pesan tongseng kambing untuk anak-anak karena mereka belum lancar makan sate karena masih kecil. Bagi mereka agak alot karena harus ngunyah daging cukup besar.

image

Pokoknya alhamdulillah banget, baru nyoba pertama kali di rumah makan ini sudah cocok, bisa jadi langganan kalau misal lagi kepengin makan sate kambing enak di depok.

Nikmatnya soto banyumas – Cocok dijadikan sajian untuk acara hajatan atau arisan !


Soto itu makanan khas indonesia khususnya daerah jawa. Mulai soto madura, soto surabaya, soto lamongan, soto solo, soto kudus, soto banyumas, soto cirebon sampai soto betawi. Memiliki rasa yang berbeda-beda tetapi tetap sama yaitu soto. Bedanya hanya pada bahan dan kuahnya saja, konsepnya adalah bahan-bahan ditaruh dalam mangkok dan dikasih kuah.

image

Ini adalah soto banyumas atau biasa disebut sroto. Yang khas kuahnya menggunakan bumbu kacang yang tidam dijumpai di tempat lain. Bahan dasarnya adalah ketupat diiris-iris, ayam goreng disiwir-siwir, tauge kecil rebus, daun bawang di potong-potong, dan bumbu kacang kemudian disiram kuah dari kaldu sapi. Kemudian diatasnya dikasih krupuk. Lanjutkan membaca “Nikmatnya soto banyumas – Cocok dijadikan sajian untuk acara hajatan atau arisan !”

Nikmatnya makan ayam betutu


Kata orang kalau kita wisata ke bali belum ke kuta itu nggak sah, kalau ke bali nggak mampir nyicip ayam betutu itu belum komplit. Tapi aku nggak tau siapa yang bilang seperti itu pad awalnya, karena sekarang si sana sangat melimpah apapun yang berbau wisata, kuliner dan hiburan lain yang memiliki ciri khas sendiri.

image

Seperti rumah makan ayam betutu yang ada di jalan raya tuban ini, selalu ramai oleh pngunjung untuk makan ayam goreng atau ayam kuah bumbu betutunya. Lanjutkan membaca “Nikmatnya makan ayam betutu”