Teluk Penyu Dadi Kenangan !


Awale nang teluk penyu,
Tahun wingi, aku kenal sliramu,
Nusa kambangan nyekseni,
Aku janji mesti nglamar sliramu.

Teluk penyu nang cilacap,
Dadi kenangan wektu esih pacaran,
Dino iki nikah resmi,
Njagong jejer dadi suami-istri.

Ayuh memuji yang moho suci,
Nyuwun rumah tanggaku sing diberkahi,
Saling pengertian kita berdua,
Sabar panarima dalam suka-duka.

Giat nggolet pangan,
Jiwa tetep iman,
Mohon dihindarkan,
Semua cobaan,

Teluk penyu nang cilacap
Dadi kenangan wektu esih pacaran

(rgr)

Dientup Tawon Baluh


Tahukah Anda apa itu tawon baluh?

Iya itu adalah tawon yang dulu pernah mambuat wajahku menjadi seperti orang cina. Yaitu mata menjadi sipit dan kulit halus.

Dan itulah aku yang waktu itu dientup atau disengat tawon dari jenis tawon hutan yang sangat ganas pantatnya. Kepalaku jadi bengkak. Wajahku jadi tembem sekali sampai penglihatan jadi sempit karena pipi dan alis hampir menyatu. Mengerikan sekali pokoknya.

Dan kemarin kejadiannya hampir sama dengan waktu dulu aku dientup tawon baluh. Lagi asyik main-main di kebun tiba-tiba nabrak sarangnya. Nih dia…

image

Sarang tawon ini bisa dimana saja. Mulai dari pohon yang tinggi sampai di semak-semak yang rendah. Pokoknya di tempat yang kelihatannya jarang dilewati manusi, di situ potensi jadi sarang tawon ini sangat besar.

Charger Handphone Samsung Galaxy Note – Kemarin hilang dan sekarang sudah kembali !


Ceroboh dalam menata barang memang rawan ada barang ketinggalan. Terlalu percaya diri bahwa semua sudah lengkap juga akibatnya sama. Nah cerita ini menunjukan kalau aku itu orangnya luar biasa percaya dirinya. He he he …

Kemarin pas packing barang setelah selesai acara presentasi di malang, aku begitu sigap memasukan barang-barang seperti notbuk, charger, kabel, wifi router kertas-kertas dan lainnya ke dalam tas. Kemudian sempet juga ngecek ulang ruangan barang kali ada yang ketinggalan. Dan kemudian setelah merasa semua oke, aku pergi meninggalkan ruangan presentasi itu.

Akan tetapi setelah sampai hotel, chargerku nggak nongol walau aku sampai bongkar ulang seluruh isi tas. Kemudian aku telepon temen yang ngurusin tempat presentasi barang kali ada yang tertinggal di ruangan itu. Dan hasilnya nihil … Yaaaa berarti hilang entah dimana … Ini penampakan chargerku yang hilang …

Cukup stress juga dibuatnya karena itu satu satunya cahrger yang aku miliki. Selain sebagai kabel data juga, charger itu sudah kemana-mana menemaniku. Bentuknya yang simpel dan praktis juga membuatku berpikir untuk mencari bentuk yang sama ntar ketika beli lagi. Tapi sejujurnya jika ada keajaiban, maka aku ingin charger itu balik lagi ke aku…

Dan hari ini, charger tersebut sudah berada ditanganku kembali. Tiba-tiba ada seorang yang nggak aku kenal, nganterin cahger itu. Katanya dia dititipin seseorang untuk ngasih ke aku. Kemudian aku ingat-ingat siapa saja temanku yang waktu kemarinnya bareng di acara presentasi. Aarrrhh…. nggak ingat dan nggak bisa mengambil kesimpulan siapa kira-kira yang menemukan cahrgerku … tapi lupakanlah … yang jelas sekarang alhamdulillah … sudah kembali…

Walau masih dengan perasaan heran, siapa orang itu dan siapa yang menemukan chargerku … aku bersyukur, ternyata keadaanku yang belum sempat beli charger baru sudah terobati …

Welinge Wong Tua nggo Wong Banyumas – Nek arep nguyuh aja karo agi kebelet ngising !


Gyeh sedulur, nyong arep weling nggo rika kabeh. Ya ora patia penting, tapi nek ora ditaati jan akibate ora baen-baen koh. Nyong tes ngalami dewek wingi dong pas agi nguyuh nang wese, ayaya semaput koh…

Kepengin ngerti kepriwe ceritane ? yuh disimak bareng-bareng !
Oh iya, sing urung madang aja maca cerita kie ya … mbok ngko mukok-mukok … Ya terserah para pembaca nek ngarani kie postingan jorok, tapi jan anu kedadean temenan koh … pangapurane baen ya nek mandan saru … yaa anggep baen rejekine sampean maca tulisan kie, ulih imajinasi sing jan nggilani … :mrgreen:

Jan-jane nek kemutan kedadean kie nyong ya arep ngguyu, tapi nek kemutan sengsarane jan ketone nyong kaya wong goblok pisan koh. Lanjutkan membaca “Welinge Wong Tua nggo Wong Banyumas – Nek arep nguyuh aja karo agi kebelet ngising !”

Tips bab yang baik dan benar


Berikut ini beberapa tips yang bisa bermanfaat bagi kita terutama dalam masalah buang air besar atau be a be atau pup atau boker.

1. Jangan suka menahan-nahan, kalo kebelet jangan ditunda-tunda
2. Jangan tergesa-gesa ketika mau masuk ke kamar mandi
3. Tenang dan hati-hati kalu sedang mlorotin celana/celana dalam
4. Periksa air dalam toilet, ada airnya atau tidak.
5. Taruh pakaian yang dilepas di gantungan yang aman.

Manfaatnya adalah terhindar dari kebalikan hal-hal di atas. Contohnya aku pagi ini, mengalami kebalikan dari tips-tips diatas.

1. Dari jam 2 pagi aku dah kebelet
2. Pas masuk kamar mandi langsung masuk, lepas celana dan ndodok di atas closet
3. Tanpa periksa air, ternyata bak airnya kosong dan air di kran cuma kitir-kitir.
4. Akhirnya proses ndodok kurang nyaman karena mulai khawatir dengan kondisi air yang mencurigakan.

Dan tahukan Anda, postingan ini aku bikin sambil ndodok di closet sambil nungguin air bisa digunakan untuk cebok. Dan tahukah Anda bahwa air dari kran ternyata keruh sekali. Dan akhirnya aku cebok setelah nguras bak air terlebih dahulu agar air kran yang keruh nggak kecampur air kran yang udah bersih …

Hadooohhh…. rasane ….