Ketika ketombeku pindah ke jenggot !


Pagi ini sehabis mandi, rasanya itu seger banget. Dan saya akhir-akhir ini mulai merasakan manfaat mandi pagi, yaitu menjadi lebih fresh dari pada nggak mandi seperti yang saya lakukan sebelum-sebelumnya. Iyaah… saya jarang mandi, soalnya masih merasa bersih dan nggak bau badan…. wakakakaaa… pokoknya nggak ada masalah selama bertahun-tahun lah…

Nah pagi ini, aku merasa ada yang sedikit gatel pada jenggotku, kemudian aku garuk-garuk, lha kok prull.. prull… banyak sekali seperti tepung berjatuhan… alamak… ini ketombe… koq bisa ya ?… aku heran sendiri…

Secara selama ini aku sudah merasa bebas ketombe rambut, karena sama sekali nggak pernah merasa gatal atau kalau nggaruk kepala itu nggak ada ampas keluar atau kalau pakai baju hitam nggak ada bekas tepung di pundak dan kalau meraba kulit kepala rasanya halus dan bersih sih… iya aku sudah bebas ketombe kepala…

Tapi ini koq di jenggot yah ?

Lamaa aku pikir dan ingat-ingat sebab muasalnya sambil nulis postingan ini, dan ternyata sebabnya itu nggak elegan banget. Jadi selama ini kalau aku mandi, jenggot ini termasuk bagian tubuh yang tak pernah aku kusuk atau aku bersihkan seperti aku membersihkan rambut di bagian tubuh yang lain. Yaaa iya lah …

Oke, mulai saat ini aku niat untuk juga memberikan perawatan shampo anti ketombe untuk jenggotku. Wakakaa…

Ini pendapatan adsense setelah 3 bulan – Bagaimana cara meningkatkan traffik dengan cara yang elegan ?


Dulu aku pernah menulis tentang website untuk mencari uang yang di sana aku bercerita tentang kondisi web yang khusus digunakan untuk mencari uang itu menjadi beban bagi pemiliknya yaitu harus mengisi dan terus mengupdate konten agar websitenya ramai yang mengakses. Tetapi lain ceritanya ketika ngeblog untuk hiburan seperti saya dan mendapatkan hasil tambahan tanpa menjadi beban.

Dan dalam tulisan ini aku coba share tentang usaha untuk meningkatkan manfaat tambahan dari website tersebut, yang selama ini selain mencatat hal-hal yang terjadi sehari-hari, menuangkan ide menulis adalah untuk tempat saya mengkhayal dan nggedabrus. Kali ini aku mau share tentang google adsense yang aku ajukan sejak 3 bulan yang lalu dan sudah menghasilkan beberapa puluh dolar.

adsense-tiga-bulan

Kelihatan kecil dan tidak seberapa jika dibandingkan dengan pendapatan mereka yang sudah ratusan atau ribuan dolar per bulan. Dan sekarang yang ada dipikiranku adalah bagaimaan menaikan jumlahnya agar paling tidak setiap bulan bisa mencapai 100 dolar agar bisa dilakukan withdraw atau penarikan. Sementara angka itu aku peroleh selama 3 bulan lamanya. Jadi untuk mendapatkan 100 dolar, dengan kondisi seperti sekarang aku butuh waktu 12 bulanan. Ah waktu yang lama sekali. Lanjutkan membaca “Ini pendapatan adsense setelah 3 bulan – Bagaimana cara meningkatkan traffik dengan cara yang elegan ?”

Mencari rejeki yang halal itu harus dilakukan di jaman yang banyak sekali riba disemua bidang usaha !


Mau pinjam modal buat usaha, ngembalikannya harus bayar beserta tambahan per bulan, ini riba karena ada bunga. Nggak peduli ke bank, ke koperasi simpan pinjam, ke rentenir bahkan ke orang biasa.

Mau beli rumah atau mobil atau motor kalau kredit harus nyicil sekian kali dengan nilai angsuran yang sudah ditambahkan bunga sekian persen dari harga aslinya. Ini juga riba !

Mau kerjasama ke bank syari’ah juga sudah mulai diragukan tingkat kersyar’iannya karena sudah mulai nggak jelas peruntukan dana untuk usaha apa oleh bank dan tetap saja ada nilai tambahan yang harus dibayarkan walau namanya bukan bunga jika pinjam. Tetep aja ini bisa masuk ke dalam riba. Lanjutkan membaca “Mencari rejeki yang halal itu harus dilakukan di jaman yang banyak sekali riba disemua bidang usaha !”

Orang tua tidak merestui pernikahan karena adat ngalor ngulon, bagaimana cara menghadapinya ?


Masalah pernikahan ada saja permasalahan yang menghalangi. Datang dari kita sendiri atau dari orang lain.  Seorang sahabat saya bertanya:

Saya sudah pacaran lama, sudah ada dua tahun lebih. Saya dan pacar saya sudah saling mengenal dengan baik dan sudah sepakat untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Tetapi kemudian orang tua saya tidak merestui dan melarang pernikahan kami karena kami dalam kondisi rumah ngalor-ngulon. Orang tua saya sudah tidak bisa dijelaskan lagi bahwa itu tidak sesuai dengan ajaran agama dan bersikeras melarang karena takut nanti terjadi bencana.

Apa yang harus saya lakukan agar orang tua merestui pernikahan kami ? Susah sekali meyakinkan mereka walaupun sudah menggunakan dalil-lalil agama. Bagaimana cara menghadapinya ?

Apakah jika saya tetap mempertahankan untuk menikah, akan masuk sebagai anak yang durhaka karena melawan perintah orang tua ?

Jawaban yang bisa saya berikan terhadap sahabat saya itu:
Lanjutkan membaca “Orang tua tidak merestui pernikahan karena adat ngalor ngulon, bagaimana cara menghadapinya ?”

Foto gambar ikan asin – Cara memilih ikan asin yang enak dan sehat !


Ingat ikan asin, ingat pula sebuah lauk yang sangat enak untukku. Sebuah lauk yang bisa membuatku nambah makan berpiring-piring walau hanya dengan ikan asin. Apa lagi jika di masak dengan kombinasi yang cocok, bisa bolak-balik ke dapur menghabiskan nasi.

Jenis-jenis ikan asin ukuran besar yang enak !

Kali ini aku mau share tentang ikan asin yang ukurannya besar-besar. Kalau biasanya ikan asinnya yang kecil-kecil sebesar lidi atau cabai, sekarang ukuran besar. Jarang aku makan karena mendapatkannya lebih susah dan harus lebih teliti memilih yang sehat, tanpa formalin.

image

Ini adalah ikan asin peda. Cocok sekali dimasak dengan cabe ijo dengan cara ditumis. Caranya dengan membuang kepalanya, badannya dipotong-potong kemudian digoreng terlebih dahulu kemudian ditumis bersama cabe ijo. Kalau di campur dengan petai bisa menghasilkan lauk yang sangat enak buatku. Bisa bolak-balik nambah nasi dan ngabisin nasi di dapur Lanjutkan membaca “Foto gambar ikan asin – Cara memilih ikan asin yang enak dan sehat !”