Kejujuran seorang pria – Sakit hati banget jika lihat seorang ibu cantik tetapi anaknya nggak cakep !


BALADA SEORANG BUJANG !

Wakakaka… judulnya parah… tapi kadang ternyata terjadi beneran bagi sebagian orang. Mungkin ini ungkapan reflek perasaan jika seorang melihat sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Dari sisi seorang laki-laki, kurang lebih begini kebanyakan orang… eh aku termasuk gak ya ??

Sakit hati banget kalau melihat sang mantan jadian sama orang yang lebih jelek. Mungkin ada sisi batin akan menertawakan dan nyukurin “sukurin, putus dari gue, malah lu dapat lebih jelek”. Tetapi sepertinya lebih banyak yang sakit hati karena mengapa dia lebih memilih orang yang lebih jelek sih…

Nggak rela banget melihat sepasang suami istri, dimana sang istri cakep sementara suaminya bermuka jelek… Aduh… coba kalau sama saya yang lebih gantenga, paling tidak dunia ini akan terlihat lebih serasi deh… duuuhh… sayang banget wanita secakep itu koq nikah sama pria jelek sih…

Tambah nggak rela, ternyata pria jelek itu kaya, jadi istrinya yang cakep itu karena memilih hartanya. Dan nggak relanya adalah melihat kondisi diri yang ternyata kekayaannya jauh dari pada pria jelek itu. Masa aku yang lebih ganteng malah lebih miskin dari laki-laki itu.

Trus jadi sakit hati jika melihat seorang ibu cantik menuntun anak-anaknya yang nggak cakep alias berwajah jelek. Whadduuuhh… ini pasti keturunan suaminya yang pasti wajahnya juga jelek. Nggak mungkin kalau ibunya cantik trus anaknya jelek, pasti keturunan dari suaminya tentang wajah jelek anaknya. Ah…

Kemudian jika ternyata ada acara kumpulan keluarga, dari jauh-jauhpun datang dan ternyata ada saudara yang cakep… Arrggghhh rasaya nyesel banget deh, andaikan dia bukan saudara, pasti bisa gimana caranya bisa diajak jadi pendamping hidup. Ternyata dia saudara, pasti nggak boleh dan nggak bisa untuk jadi kekasih hidup… Adulaaa….

Mmmm… apalagi yaa ha ha ha… jadi yang punya pikiran seperti itu apa penulis postingan ini ? Ya itu pikiran Anda para pembaca yang benar menebak. Wakakaa….

 

Dulu buat apa harta kalau tidak ada cinta – Sekarang buat apa cinta kalau tidak ada harta !


Dulu, ketika sudah urusan cinta antara dua anak manusia itu bisa mengalahkan segalanya, dan yang penting adalah cinta. Seorang gadis ketika dilamar orang kaya tetapi dia nggak ada cinta ya sekuat tenaga dia akan menolak. Dan walaupun dilamar orang miskin tetapi dia cinta juga akan memaksakan diri sampai dulu kita sering denger berita kawin lari karena mempertahankan cinta dan berita kawin paksa karena sang gadis tidak mencitai jodoh yang dipilihkan orang tua. Dan sekali lagi itu karena perjuangan mempertahankan cinta.

Dan yang terjadi adalah banyaknya pasangan yang sekarang itu sukses itu karena mereka memulai bersama dari nol. Dari tidak punya apa-apa menjadi orang yang kaya dan sukses seperti banyak pengusaha kelas kakap sekarang. Sering kita dengan bahwa awal mereka adalah merintis usaha dari nol dengan dukungan yang kuat dari keluarga.

Sekarang, sudah nggak ada kabar sepertinya adanya kawin lari atau juga kawin paksa. Dari sisi orang tua juga sekarang pertimbangan nomor satu adalah pekerjaan pemuda yang akan melamar anak gadisnya. Sudah kerja apalagi mapan, pasti diterima. Seorang gadis sekarang juga seperti itu, yang pertama dilihat dari seorang pria adalah apakah dia sudah mapan atau belum. Cinta adalah urusan nomor sekian, yang penting nanti pada saat berumah tangga itu kecukupan.

Dan yang terjadi adalah perjalanan mencari cinta itu justru datang setelah berumah tangga. Selingkuh, cerai, kdrt, kekerasan terhadap anak dan kasus keluarga yang lain diakibatkan oleh tidak adanya rasa cinta sekarang adalah warna dari berita-berita tentang rumah tangga.

Walau tidak semua orang seperti itu, tetapi arah tren yang sedang terjadi itu benar demikian kan ya ?

Tentang kapan pertama kali jatuh cinta ?


Tulisan ini tidak membahas tentang boleh atau tidaknya pacaran, aku sudah menuliskannya tentang pacaran di tulisan yang lain ini. Di sini aku mau cerita tentang kapan pertama kali jatuh cinta atau naksir pada seorang gadis !

Cieeeee… ketahuan neh …

Bukan tentang ketahuannya, tetapi tentang kapan seorang anak laki-laki bisa pertama kali menaruh rasa yang berbeda pada seorang gadis.

TK !

Iya, saya pertama kali melihat seorang manusia berjenis kelamin perempuan ada perasaan lain adalah pada waktu TK. Ha ha ha… parah banget yak ? Masih disuapin emak tapi udah jatuh cinta. Tapi apapun namanya perasaan waktu itu, kalau aku sebut itu adalah perasaan cinta .

Apa saja perasaanya ?
– Merasa deg-degan kalau bertemu dengan dia.
– Merasa nggak rela kalau dia deket sama temen laki-laki yang lain.
– Merasa seneng lihat wajahnya
– Merasa seneng kalau dapet perhatian dari dia
– Merasa bahagia kalau bisa jadi hero buat dia
– Merasa seneng kalau di dekatnya

Wakakakaaa… iya itu perasaanya kaya gitu. Dan nggak pernah sampai terucap atau tertulis atau ada yang tau selain aku dan yang baca tulisan ini.

Cara mudah merayu gadis abg baru kenal !


Tadi malam, pas mojok di bkt bareng pasukan, ada sepasang (sepertinya pacaran) baru pesan kerang ijo. Datang pengamen (aku yakin anak sma, celana abu-abu) trus nyanyi, padahal gadis itu sudah menolaknya dengan stop tangannya. Tapi pengamen itu tetap aja nyanyi persis dihadapan gadis itu sambil nggitar seperti ini:

aku lihat gadis cantik dihadapanku
dia tersenyum padaku
sungguh mempesona wajah ayunya
di sampingnya cowok sepertinya kaya raya
tapi koq wajahnya gantengan aku
hai gadis kau mau pilih siapa ?
aku atau dia ?
aku ganteng dia kaya !
tapi apakah dia akan setia ?
atau hanya janji manis semata

Kemudian cowok gadis itu pergi menjauh, tinggalah pengamen itu nyanyi menggoda gadis itu, dan gadis itu senyum-senyum gr… dan … dan … sepertinya mereka jadi kenal. Dan gadis itu memberinya uang kepada pengamen itu dan memberikan kode terimakasih. Nggak berapa lama kemudian sang cowok datang lagi, pengamen itu langsung cabut.

Ah… apakah sedemikan gampang ya sekarang menggoda seorang cewek ? Perasaan dulu kudu dengan cara yang halus, butuh waktu dan resiko gagal. Sekarang dengan sekejap sudah bisa kenalan dengan cewek orang dan ceweknya itu sedang jalan sama cowoknya…

Penurunan standar rasa cinta ? atau penurunan standar rasa setia ? Hmmm….

Duhai Pendampingku


Di hatimu tersimpan cinta yang suci
Serta mendalam pernikahan dari beda dunia
Meski kau terbiasa hidup tanpa perih
Namun kau ikhlas hidup bersahaja
Namun bahagia

Duhai pendampingku, akhlakmu permata bagiku
Buat aku makin cinta
Tetapkan selalu janji awal kita bersatu
Bahagia sampai ke surga

Maafkan aku jika tak bisa sempurna
Karena ku bukan lelaki yang turun dari surga
Ketulusan hatimu anugerah hidupku
Doakan langkah kita tak berpisah
Untuk selamanya

Sampai ke surga….

#edcoustic