Ini sate kambing untuk malam jumatan !


Lupakan soal kalau malam jumat itu malam sunnah yang ternyata itu salah besar. Salah kalau kita nyebut malam jumat itu malam saatnya untuk sunnah Rasul, itu hanya jargon salah yang diidentikan dengan agama. Sekarang aku mau share tentang makan malam sate kambing kemarin yang seumur-umur ini sate kambing paling enak pernah aku makan.

image

Ini sate kambing pas mbakar itu tanpa bumbu apapun. Hanya daging kambing diiris-iris, ditusuk dan kemudian dibakar sampai setengah matang. Beda banget sama sate-sate yang aku kenal selama ini. Jadi aromanya itu bener-bener daging kambing yang asli belum ada aroma bumbu.

image

Tapi rasanya itu menurutku jauh lebih enak dibandingkan sate-sate kambing lainnya yang pas mbaka sudah ada bumbu. Rasanya menurutku lebih empuk, lebih gurih dan nggak ada bau kanbingnya. Cara makannya baru dicelupin ke kecap sambel sesuai selera.

image

Nhaaa dari fotonya saja sudah kelihatan enak, apalagi pas aku menikmatinya, uennak banget. Oh iya tak lupa aku pesan tongseng kambing untuk anak-anak karena mereka belum lancar makan sate karena masih kecil. Bagi mereka agak alot karena harus ngunyah daging cukup besar.

image

Pokoknya alhamdulillah banget, baru nyoba pertama kali di rumah makan ini sudah cocok, bisa jadi langganan kalau misal lagi kepengin makan sate kambing enak di depok.

Cerita tentang makan-makan


Siang hari tadi, ada acara makan-makan ditempatku yaitu acara perpisahan yang aku ceritakan sebelumnya di sini. Lho perpisahan koq malah makan- makan, bukannya sedih? Justru itu agar dapat tetep bahagia walaupun sebenarnya sedih, maka diadakanlah makan-makan dengan cara patungan. Aku kurang tertarik sama acaranya, tapi tertarik sama sajiannya yang menjadi korban foto-fotoku. Nih dia di bawah ini beberapa makanan yang aku foto pada saat lagi disiapkan.

Itu buah anggur. Baru buka dari kotaknya. Harus dicuci dulu karena biar kalau ada pestisida jadi bersih.

Kalau yang ini peae hijau kecil-kecil. Setauku walau kecil tapi harganya cukup mahal.

image
jeruk

Yang ini jeruk. Mmmmm…. Sepertinya manis.

Kemudian klengkeng. Nhaa kalau yang ini pasti manis. Bagaimana dengan menu yang akhirnya aku ambil? Jangan pada protes yah. Aku kan butuh nutrisi yang banyak. Jadinya kaya gini neh

image

Oke, es dawet 2 gelas. Segelas air putih dan semundung buah di piring aku uplek bersama sepiring nasi yang porsinya itu 1/8 nasi dan lainnya lauk semua. Hi hi hi…

Sate Kambing malam ini


Pulang kerja kali ini kemaleman, banyak yang harus aku lakukan hari ini. Bukan menyelesaikan pekerjaan, tapi nambah kerjaan :mrgreen:

Kemudian aku telfon ke rumah, nanyain anak-anak udah pada tidur apa belum. Soalnya kalau sore, salah satu kegiatan anas adalah menungguku kemudian menyambut kedatanganku di depan pintu rumah dengan senengnya.

Dan malam ini anas belum tidur. Sebagai hadiah atas sambutan senyum dan minta emban ketika aku pulang, aku membelikannya sate kambing kesukaanya yaitu yang bumbu kacang.

Walaupun capek dijalan pulang yang penuh kemacetan dan polusi, tapi sewaktu nyampe dirumah disambut dengan senyuman ummi, sambutan anas yang seneng sekali ketemu abinya, dan sambutan ahsan yang tergopoh-gopoh minta di emban, semua capek dan penat ilang seketika.

Terimakasih Yaa Allah atas anugerah ini.