Uler serit – Ulat bulu- Si Cantik yang sangat berbahaya ! – Cara memperbesar Mr. P menggunakan ulat bulu


Peringatan !
Tulisan ini mengandung unsur cerita struktur tubuh manusia yang mungkin akan vulgar dan menjijikan untuk dibaca, aku sarankan bagi yang tidak bisa menerima hal-hal yang kurang sopan untuk tidak melanjutkan mbaca tulisan ini.

Ingat saat dulu aku naik pohon turi di depan rumah, rupanya aku mlenyet (menggilas) beberapa ekor ulat bulu dengan lengan, dada dan kakiku. Awalnya sih nggak kerasa, tetapi kejadian setelah itu sungguh mengerikan.

Mulai dari leher ke bawah, dada, perut, pangkal paha, paha, dengkul, kempolku itu seperti kulit pare. Mungkin lebih parah dari itu…. kulit pare itu benjolan-bentolannya ukurannya agak seragan, lha ini besar-besar¬† dan tersebar dan rasanya guaatttellll banget… aku hanya bisa nangis sendiri waktu itu… lapor ke emak malah dimarahin habis-habisan, soalnya pohon turinya itu sudah sangat terlarang untuk aku naikin.

Mau tau seperti apa ulat bulunya ? Ini nih penampakannya, dari 25 tahun yang lalu nggak ada perubahan sama sekali. Lanjutkan membaca “Uler serit – Ulat bulu- Si Cantik yang sangat berbahaya ! – Cara memperbesar Mr. P menggunakan ulat bulu”

Belajar fotografi – Ulat keket warna warni – Musim ulat di akhir tahun 2013


Oke, ini tanggal 31 Desember 2013 malam, kalo yang lain pada sibuk mengakhiri tahun 2013 dengan menghabiskan duit jadi petasan dan kembang api, atau bakar-bakar ikan, aku di rumah saja melihat hasil latihan foto macro sore tadi.

PERINGATAN:
Bagi yang alergi sama ulat, jangan meneruskan membaca tulisan ini karena di dalamnya banyak sekali ulat-ulat. Walaupun bagus tetapi jika anda alergi dan jijik lebih baik tidak usah dilihat ulatnya.
Lanjutkan membaca “Belajar fotografi – Ulat keket warna warni – Musim ulat di akhir tahun 2013”

Uler serit – Cerita mengenaskan tetapi lucu ketika bertemu dengan ulat bulu!


Ingat dulu ketika masih tinggal di desa. Salah satu menu wajib sehari-hari adalah bisa terkena bulu uler serit. Sekujur badan jadi gatal gak karuan dan bentol-bentol mengerikan. Rasanya seperti ngusap buah pare kalau ngusap kulit yang kena uler.

image

Dan aku punya cerita lucu tentang ulat bulu ini. Ulat bulu ditempatku dikasih nama uler serit. Apapun jenis dan ukurannya. Pokoknya selagi masih ada bulu dan bikin gatal, namanya ya uler serit.

Waktu itu lagi mainan sama adik sepupu. Sebagai anak laki-laki mainannya ya pasti naik-naik pohon. Dan waktu itu kami berdua naik pohon turi. Dan sesampai di atas kami baru sadar kalau ada banyak ulat bulunya. Udah terlanjur mereka sudah pada mlenyet di celana dan paha kami. Pas naik sih gak kerasa ada uler serit.

Dan tahukan yang terjadi selanjutnya?

Sekujur badan kami guatal semua. Habia itu diomelin sama nenek karena udah tahu pohon turi iti kecil tapi malah dinaikin dan berdua lagi. Haduuhhh…. Udah gatel masih kena semprot lagi.

Penderitaan nggak sampai di situ. Tiba -tiba aku jadi panik. Selangkanganku yang dalam mulai gatal. Guatalnya itu sangat-sangat. Kemudian aku garuk. Alaamaaaaakk… Belalai gajahku kena uler juga…. Gataaallll tapi gak bisa digaruk. Ampuuunn….

Kemudian ketahuan sama ibuku kemudian diolesi minyak.¬† Nggak tahu deh minyak apa. Kemudian kami berdua dimandikan sambil dimarahi. Gak cuma disemprot tapi juga sambil dijewer dan diteot. Kalo kami berontak diteplak pantatnya…. Adulaaaaa

Kemudian setelah mandi kami dibedaki seluruh badan. Dan gak boleh mainan diluar rumah. Dikurung dalam kamar. Sambil masih mingseg-mingseg (menangis tersedu-sedu) aku tiduran sambil merasakan badan kami yang gatal-gatal dan seperti berkulit pare.

Pas aku lihat belalai gajahku…. Busettr bengkak gede banget… Ada kali diameter jadi 4 cm untuk ukuran anak 6tahunan. Wakakakakaa…. Jadi gede banget…. sayangnya gak beetahan lama

Pesenku jangan main-main sama uler serit yang satu ini. Ini yang paling gatal kalau kena kulit.

image

Cukup sekian ceritaku tentang uler serit.

Foto Gambar Ulat Bulu : Uler Serit


NATURE EDUCATION PART I

Rupanya cacar airku memberikan banyak hikmah ketika aku dalam masa penyembuhan. Salah satunya aku bisa ngajak si kecil untuk mengenal alam secara dekat dan langsung bersentuhan. Kalo diitung-itung kemarin banyak sekali pengalaman baru buat si kecil. Mulai dari perbukitan, sawah sampai sungai.

Ulat Bulu
Adalah fase ke dua dari metamorphosis kupu-kupu. Jenis ulat tergantung dari jenis kupu-kupunya, makin besar ulatnya, makin besar kupu-kupunya. Nah kalau ulat bulu yang aku temukan bersama si kecil kemarin ini, aku yakin kupunya besar dan indah.

Waktu itu kami sedang jalan-jalan di tepian pematang sawah yang padinya sudah mulai menguning siap untuk dipanen.

Memegang Ulat Bulu, Gatalkah ? Lanjutkan membaca “Foto Gambar Ulat Bulu : Uler Serit”