New High score dinosours game – Offline google chrome ERR_INTERNET_DISCONNECTED


Lagi, mendadak offline karena sinyal tiba-tiba hilang dan nggak jelas kemana. Dari 4G langsung ilang gak pakai permisi. Ini score baru kemarin, sambil ngisi waktu dari pada tambah gondok nggak ngapa-ngapin, tap-tap layar bisa ada yang mengalihkan perhatian.

Ini rasa gurih kalau kuku jempol mengelupas kesandung !


Rasanya itu senut-senut dan gurih banget. Bikin muka sampai sayu dan mulut meringis-ringis. Dan disunatpun rasanya nggak segurih ini. Nyerrr sampai relung hari yang paling dalam.

Itu jempol saya, he he he… rejeki buatmu yang liat jempol ini. Antara jijik dan penasaran ya itu anggap saja anugrah ya.

BAWA GUNTING KUKU KEMANA-MANA ITU PERLU !

Saya inget kebiasaan seorang temen yang kemana-mana membawa gunting kuku. Agak lebay sih kesannya karena nggak terlalau dibutuhkan. Tapi saya dah beberapa kali mengalami sangat membutuhkan gunting kuku karena masalah kuku sobek. Dan harus dipotong pakai gunting kuku. Kesenggol rasanya gurih banget.

PUISI BUAT KUKU

Kuku kakiku
Kukuku kaku
Kukuku pecah
Kukuku njewikwik
Kukuku sigar
Kukuku mlantar
Kukuku njengat
Kukuku sewek
Kukuku beset
Kukuku atit

Tentang sehat dan tidaknya makan ati ampela dan usus ayam


Saya bukan ahli gizi, cuma pernah belajar proses penyerapan makanan dan fungai hati pada tubuh mahluk hidup dulu pas smp dan sma. Kemudian saya coba rangkai benang merahnya antara ati ampela dan usus ayam dengan bahan pakan ternak ayam sekarang.

LOGIKA SIKLUS BERFIKIRNYA SEPERTI INI

  1. pakan ternak + bahan kimia
  2. dimakan dan diserap usus  ayam
  3. difilter racunnya oleh hati ayam
  4. ayam dimakan manusia
  5. bahan kimia masuk ke tubuh manusia

Pakan ternak ayam, berapa persen yang pakai campuran bahan kimia ? 

Fungsi usus adalah menyerap sari-sari makanan dari pakan ternak. Kita tahu ada pakan ternak yang mengandung bahan kimia seperti halnya bahan makanan kita. Bahan kimia itu di makan ayam, diserap oleh usus dan difilter oleh hati ayam.

Artinya, bahan makanan yang belum terfilter ada dalam usus ayam serta hasil filter pada hari ayam ada di dalam hati ayam menunggu proses metabolisme lanjut.

Tetapi ati ampela dan usus adalah jeroan ayam yang masih dijadikan makanan enak. Bahkan sering disajikan khusus untuk dijual. Atau menjadi campuran nasi goreng ayam. Atau jadi campuran pada soto ayam. Banyak lah kita akan dapati ati ampela ini.

DI MANA SIH BAHANYANYA MAKAN ATI AMPELA AYAM ?

Kalau ngomong pakai bukti dong, jangan asal nuduh ati ampela ayam gak sehat ! Ntar kena uu ite lho dari para peternak ayam tentang pasal menghasut dan perbuatan tidak menyenangkan ! Ati-ati kalau ngomong ya !

Itu yang sempet saya pikirkan saat akan nulis postingan ini. Tapi nggak usah ke sana dulu, coba jawab ini dulu:

  1. Apakah bahan pakan ternak ayam bebas bahan kimia ?
  2. Apakah bahan kimia dalam pakan ternak bisa bersih tersaring oleh sistem pencernaan dan metabolisme ayam ?
  3. Apakah sari makanan yang ada dalam usus ayam sudah nggak ada bahan kimia lagi ?
  4. Kemana bahan kimia hasil filter ati ayam ?
  5. Apakah kalau makan ati ampela ayam sudah nggakada bahan kimia ?

Itulah dasar tulisan ini aku buat. Perasaan galau dan tanda tanya besar. Berbeda kalau makan ayam kampung yang organik yang itu juga sekarang makin susah di dapatkan. Ayam kampung juga sudah banyak yang pakai pakan ternak yang ada bahan kimianya.

Bangkong : Katak tanah yang sangat hafal tempat tinggalnya !


Tahukan kamu kalau ada sepesies katak yang dia itu kalau sudah menemukan tempat untuk bersarang, apapun yang terjadi dia akan kembali ke tempat sarangnya lagi. Sarang dia tempat tidur kalau siang dan berlindung.

image

Kehebatan katak spesies ini dia sangat hafal posisi sarangnya bagaimanapun dia pergi. Lebih canggih dari teknologi gps yang ada pada saat ini.

Lanjutkan membaca “Bangkong : Katak tanah yang sangat hafal tempat tinggalnya !”