Disrupsi Partai Politik


Saat ini ada sebuah perubahan tatanan perpolitikan di tanah air yaitu dari tadinya untuk menuju puncak itu harus proses dari daerah, butuh waktu untuk proof layak memimpin menjadi cukup punya privilege, maka bisa menjadi ketua umum sebuah partai.

Para pendahuli politik yang sudah ada tentunya menganggap ini sebuah hal yang aku yakin tidak terpikirkan skenario menghadapinya. Partai politik cuma butuh 1 untuk bisa yaitu dukungan dari suara rakyat. Kalau tiba-tiba ada dukungan besar terhadap seseorang dalam hitungan hari maka bisa berada di puncak partai, ini sebuah hal besar.

Bisa saja nanti dalam hitungan hari juga bisa menguasai parlemen, yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan cara menghadapi lawan politik seperti ini.

Untuk menuju parlemen saja baik di level terendah di kabupaten, normalnya harus proses panjang, cari dukungan, keluar biaya kampanye, menggalang suara. Lawan politik dari model ini sudah paham cara menghadapi agar menang atau mengalahkannya.

Tapi bagaimana menghadapi lawan politik yang tiba-tiba dapat suara besar dari rakyat, lansung dipuncak. Tidak ada waktu untuk mencari kelemahan atau cacat yang bisa digoreng untuk menjatuhkannya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.