Ide bagus bertanam hias, pakai celana jeans bekas sebagia pot


Semangat bercocok tanam kadang muncul pada seseorang yang berada di tengah kota, nggak ada lahan, nggak ada tempat. Yang ada hanya niat dan merasa ingin sekali bercocok tanam. Ini melahirkan teknik-teknik pertanian tanpa lahan seperti hidroponik atau juga aquaponik. Sebagian besar hanya menyalurkan rasa penasaran dan jarang yang sampai go to agro bussiness.

Tapi kalau yang ini, seorang yang tidak memiliki background pertanian, tetapi seni tata ruang yan apik ingin menanam, lahirlah model-model tanaman hias yang beraneka. Jika ketemu dengan orang yang ahli bidang daur ulang, salah satunya lahir seperti ini. 

TANAMAN HIAS DENGAN POT DARI CELANA JEANS BEKAS

Unik, lucu, nggemesin dan bikin penasaran banget buatku yang melihatnya.

Pemandangan atau foto terumbu karang dari dekat !


Kelau kemarin tentang pemandangan jarang bisa dilihat yaitu dari atas awan, sekarang pemandangan dari atas terumbu karang. Ini termasuk jarang orang bisa melihatnya juga.

image

Mungkin ini karena kualitas kamera yang tidak mumpuni untuk memfoto objek yang berada di bawah air dengan intensitas cahaya yang cukup tinggi atau pengaturan setting kamera yang belum pas. Lanjutkan membaca “Pemandangan atau foto terumbu karang dari dekat !”

Pohon binahong tumbuh subur menjalar di paggar samping rumah


Pernah denger yang namanya pohon atau tanaman binahong ? Saya yakin yang suka obat-obat herbal untuk penyembuhan penyakit dalam maupun luar. Nhaa ini ternyata yang setiap hari sejak bertahun-tahun yang lalu aku lihat tiap lagi dan sore adalah tanaman binahong. Jauh sebelum tanaman ini terkenal di indonesia akan manfaat dan khasiatnya yang luar biasa.

image

Oke, itu bunganya yang menghiasi lebatnya daun. Dan yang bisa dipakai untuk obat herbal adalah daunnya. Berikut lebatnya daun binahong yang sangat menyentuh perasaanku … cieeeee… untuk mendatangi yang punya dan minta izin untuk memetik dan mengambil bibitnya biar aku juga memiliki pemandangan yang sama di rumahku. Lanjutkan membaca “Pohon binahong tumbuh subur menjalar di paggar samping rumah”

Bougenville tinggi lebih dari 15 meter – Mungkin ini pohon bougenville tertinggi pernah ada !


Tanaman hias bougenville bisa tumbuh mandiri sebagai tanaman perdu paling tinggi 3 sampai 4 meter. Karena sifatnya yang tidak membesarkan batang utama, tetapi memanjangkan batang dengan ukurannya yang kecil sehingga akan roboh ke samping apalagi ditambah beban bunga yang menjadi berat kalau kena air.

image

Tetapi aku melihat sifat yang berbeda dari tanaman bougenville ini yang bisa tumbuh sampai belasab meter. Dengan cara menopang batangnya ke pohon lain sehingga bisa terus memanjang dan nggak roboh ke samping. Lanjutkan membaca “Bougenville tinggi lebih dari 15 meter – Mungkin ini pohon bougenville tertinggi pernah ada !”

Latuh – Rumput laut yang instant bisa langsung dimakan mentah, bisa untuk lalapan


Kemarin, pas lagi ngajak pasukan untuk jalan-jalan ke pantai anyer, tak sengaja aku menemukan sebuah tanaman laut yang baru pertama aku lihat. Kalau rumput laut atau gangang sih pernah, tapi yang ini baru pernah dan karena penasaran aku ambil dan aku bawa ke saung aku sewa tempat untuk posko di pantai.

image

Sampai di saung, pemilik warung heran mengapa aku bisa mendapatkan tanaman ini, dia heran koq ada di pantai yang setiap hari dia berdagang di situ dan baru kali ini mengetahuinya. Oke lah lupalan keherananku pada orang ini yang bener-bener gak mau explore apa yang ada di sekitarnya. Aku mau cerita soal tanaman ini saja. Lanjutkan membaca “Latuh – Rumput laut yang instant bisa langsung dimakan mentah, bisa untuk lalapan”