Gunung Hejo, tempat yang dianggap paling keramat untuk bertapa mencari kesugihan atau kekayaan


Masih terkait dengan tulisanku sebelumnya mengenai sebuah site di tol cipularang, kalau dari jakarta arah bandung, antara kilometer 60 sampai 90, ada sebuah pemandangan yang cukup membuat jiwa bergeming. Satu sisi pemandangannya bagus, satu sisi menyeramkan.

image

Di sana ada sebuah gungung kecil, mungkin lebih tepat dikatakan bukit yang orang menyebutnya gunung hejo.

image

Aku tak tau persis yang sebelah mana gunungnya, tetapi di sana pemandangannya cukuo bagus. Deretan sawah yang tertata cukup rapi dan sangat hijau. Pas sekali buat refreshing mata bagi warga yang tinggal di jakarta. Melewati daerah ini pasti akan merasa kagum atas keindahan alamnya. Tetapi….

image

Ada yang aneh dengan bentuk jalan tolnya, jalan tol cipularang sekarang mengitari bukit itu, padahal kalau ditarik garis lurus dengan cara melewati gunung atau bukit hejo tersebut akan lebih dekat dan dulu pada saat awal pembangunan tol pasti bisa mengehemat biaya yang cukup besar.

Dan ternyata benar, sebagaimana umumnya daerah indonesia yang lain, ada cerita mistis di sana. Bersumber dari informasi hasil browsing sana sini dari beberapa sumber, dulu kontraktor jalan itu sudah mengerahkan usaha untuk memotong bukit itu, tetapi dengan peralatan berat dan canggihpun tidak bisa membongkar bukit itu sekedar untuk membuat jalan. Akhirnya jalan dibuat mengitari bukit itu.

Dan ternyata, bukit itu adalah tempat favorit bagi orang-orang yang malas bekerja untuk di sana bertapa dan membuat perjanjian dengan alam ghaib untuk mendapatkan kekayaan, kekuasaan, jabatan dan hal dunia lainnya.

Ya jelas saja, para jin kafir yang sering dimintai tolong manusia yang bertapa di sana nggak rela tempatnya selama ini mendapatkan teman masuk neraka akan hilang. Maka dengan upaya dan kekuatan yang mereka miliki, mereka para jin kafir itu membuat alat-alat berat seperti beckho, bulldoser, dan sejenisnya yang biasa digunakan untuk membuka jalan tidak berfungsi dan tidak mempan menembus tanah dingunung hejo.

Dan sampai sekarang, didekat daerah situ banyak patung-patung aneh yang tidak nyambung ketika dikatakan hiasan jalan, tetapi ada di sana. Pertanyaannya adalah buat ala patung-patung itu ada di sana, sementara itu adalah daerah yang bukan orang untuk melihat hiasan jalan.

Yang ada di sana adalah rambu-rambu untuk berhati-hati dalam mengendarai mobil, karena daerahny menanjak dan menurun, rawan kabut dan angin kencang. Kecepatan maksimum 80km/jam. Dan awas tabrak belakang. Di tempat seperti ini sangat tidak pas ada hiasan patung-patung. Itupun kecil-kecil dan harus dengan seksama melihatnya.

Ada arca kecil setinggi setengah meter, disebelahnya patung bayi tanpa muka, di atasnya patung seperti setengan manusia, setengah serigala. Yang paling besar-besar adalah patung muka binatang seperti yangbada di foto ini.

Jadi buat apa patung-patung itu?

Posted from WordPress for Android (Galaxy Camera EK-GC100)

2 respons untuk โ€˜Gunung Hejo, tempat yang dianggap paling keramat untuk bertapa mencari kesugihan atau kekayaanโ€™

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.