Foto belalang besar dari dekat – Belalang itu takut pada gerakan cepat – Cara menangkap belalang agar tidak kabur !


Tadi pas ngajak anak belajar di taman angsa di daerah ciganjur, depok nggak sengaja dapet rejeki bisa foto-foto belalang dengan ukuran cukup besar. Kurang lebih sebesar jempol tangan orang dewasa.

image

Tuh dia penampakannya, aku harus berjuang cukup keras untuk bisa memfoto dan bisa memegangnya sampai aku rekam dalam video. Butuh sekitar 6 kali mengikuti kemana belalang pergi. Dan inilah foto-foto selfie belalang itu.

image

Itu pas di tanah sedang bersembunyi di rumput, aku dekati dengan sangat perlahan dan pelan. Sampe pegel kaki dan tangan agar bisa bergerak memfotonya dan belalang itu nggak takut.

image

Oke, akhirnya setelah aku ikuti kemana dia terbang sampai 4 kali baru dia nggak takut banget kalau aku foto. Aku bisa menaruh kamera beberapa cm di depan kepalanya.

image

Perlahan tapi pasti aku bisa yakin kalau belalang itu reaktif banget sama gerakan cepat. Kalau aku bergerak pelan dia nggak bereaksi apa-apa, hanya sungutnya saja yang bergerak.

image

Dan akhirnya bisa aku pegang dan merambat di tanganku. Rasanya cukup bikin aku gregeten untuk menggaruk karena cengkraman kaki-kakinya yang tajam kecil-kecil bikin kulit agak gimanaaa gituh…

image

Nhaa sekarang sudah bebas aku puter-puter posisinya untuk aku foto sesukaku. Belalangnya sudah nggak takut, giliran aku yang merinding takut di cengkram sampe berdarah karena punya pengalaman memegang belalang sembah atau cengcorong, tanganku digergaji pakai kaki besarnya.

image

Oke, ini belalang sudah jinak kayaknya, sudah mau jalan-jalan di tanganku berpindah dari jari satu ke jari lainnya. Tadi dia di jari kecil, sekarang pindah ke jempol. Nhaa ukurannya sama kan dengan jempolku.

image

Dan yang ini adalah foto selfie belalang itu. Tau aja dia kalau lagi di depan kamera. Hmmm… bagusan kalau samping kayaknya…  Ada yang punya pengalaman dengan belalang ?

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

4 tanggapan untuk “Foto belalang besar dari dekat – Belalang itu takut pada gerakan cepat – Cara menangkap belalang agar tidak kabur !”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.