Salah satu cara bank agar uang nasabah tetap tersimpan!


Salah satu sumber pemasukan besar yang dapat diolah oleh penyedia jasa pengelola keuangan adalah bank. Semakin banyak nilai tabungan nasabah, semakin besar nilai dapat diolah dan menghasilkan uang lagi. Maka ketika saatnya nasabah yang berasal dari karyawan dan sipil gajian, saat itulah jumlah uang yang masuk cukup banyak.

Walau nggak sebanyak setoran tabungan dari wiraswasta, tapi jumlahnya lebih banyak secara total. Kalau wiraswasta sekali nabung bisa 1m, maka karyawan atau sipil sekali masuk hanya nilainya berapa juta saja.

Nah jika bank tersebut menjadi partner pay role dari sebuah instansi, maka ketika gajian tiba bisa masuk misalnya 100 x 5jt, maka sudah 1/2 m masuk.

Ketika dana tersebut bisanya akan langsung diambil oleh nasabah maka akan habis. Maka  salah satu cara bank agar uang nasabah tetap tersimpan adalah menahan agar tidak diambil.

Bisa dengan mengurangi jumlah mesin atm yang online, shutdown internet banking dan lainnya. Intinya tunda dulu para nasabah mengambil uangnya. Beberapa hari saja, maka nilai tabungan akan bertambah.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.