Life Hack: Mendaftarkan nomor gsm dengan nomor kk dan nik orang lain!


Mind setnya kita ubah dulu yaitu kita bukan orang baik-baik, kita adalah orang yang jahat yang udah gak peduli lagi terhadap privasi orang, milik orang, dan kita adalah orang yang sedang mencari keuntungan dari sistem yang ada.

(tulisan ini sedikit menjawab trik kenapa masih banyak beredar nomor pengirim sms penipuan, tawaran pinjaman rentenir dan kejahatan undian lainnya)

Celah kebijakannya adalah hanya ada validasi kecocokan nomor kk dengan nik yang terdaftar. Tidak ada pencocokan fisik siapa yang benar-benar melakukan aktivasi nomor hp baru, jadi asal nomor kk dan nik benar maka proses registrasi baru ke 4444 akan berhasil.

Celah logic sistemnya adalah 1 nomor nik bisa diisi oleh 3 nomor kartu gsm. Dan jarang sekali 1 nik sudah penuh terisi sampai 3 nomor, artinya banyak sekali nomor yang bisa daftarkan.

Bayangkan gini, dalam sebuah RT, ada 60 KK, dan 200 manusia. Dari sini bisa didapatkan 200 x 3 nomor = 600. Anggap saja KK yang memiliki telepon  = 60, istrinya = 60, anaknya belum semua anggap saja 50% anaknya sudah gede dan memiliki hp = 30, maka dalam rt tersebut 60 + 60 + 30 = 150 rang punya hp.

Dari 600 hanya terpakai 150 nomor, maka ada 450 sisa belum terpakai, dan inilah daftar yang bisa dipakai untuk kita mengaktifkan nomor hp baru kita. Sampai di sini udah paham kan ? Kalau belum, coba baca paragaraf berikut:

Aturan pemerintah sampai tulisan ini dibuat adalah 1 nomor kk dan nik bisa registrasi 3 nomor hp. Tapi gak semua orang menggunakan 3 sekaligus, kebanyakan paling 2 bersamaan. Jadi ada jatah yang gak kepakai dan itu yang dipakai oleh para penjahat untuk mengaktifkan nomor yang akan dipakai.

Bagaimana cara mendapatkan daftar nomor kk dan nik ?

Banyak cara, yang paling cepat adalah beli di dark web. Kasus terakhir adalah dari data bocor kependudukan hampir 279jt kemarin yang dijual sekitar USD 6000. Itu gak mahal untuk game kejahatan skala besar. Bahkan murah sekali.

Cara mudah berikutnya adalah ngehack buku catatan orang pemdes, yang jujur terhadap catatan soal data warga masih banyak celah bisa digali. Yang udah pakai komputer, bisa dihack, yang masih manual bisa dengan social hack untuk mendapatkan datanya.

Cara agak sulit adalah gimana cara bisa masuk ke ruang berkas di balaidesa. Gampang koq, buat aja acara kerusakan ntar bisa jadi kuli atau cleaning service. Sampe sekarang hampir gak ada berita kecurian data di level pedesaan atau kecamatan kan ?

Pertanyaanya bagaimana cara penjahat yang beberapa udah ketangkap bisa memiliki banyak hp aktif ? kan dia maksimal 3 nomor aja tertangkap ? Udah paham kan ?

Case ini aku alami sendiri yaitu nomor kk dan nik terdaftar 3 nomor dimana 2 bukan miliku dan ntah punya siapa.

Penulis: ahsanfile

Enak makan, enak tidur cukuplah itu di dunia... selalu memperbaiki keimanan di tengah lingkungan yang sudah rusak, cukuplah itu untuk akhirat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.