160122 – Semakin tipis beda arti cinta dan sahabat – Bila sahabat selevel dengan orang yang dicintai!


Artinya cinta tak harus memiliki dan sahabat bisa mendapatkan perlakuan yang sama dengan orang yang dicintai. Kalau dulu sahabat ya sahabat, cinta ya cinta, ada batas yang jelas dan tegas. Sekarang ini ketika aku umur segini, merasakan dan menemukan sudah sangat tipis beda antara sikap ke orang yang dicintai dengan sahabat.

Istilah kekinianya adalah FWB (Friend with benefit)

Tak harus pacaran, tapi sudah selayaknya pacar. Kemana-mana bareng, antar jemput, malem mingguan bareng, jalan-jalan bareng, bahkan…. bareng. Curhat masalah, ngapain aja bareng… Ikut juga rasa cemburu, kalau dia dekat dengan orang lain kecewa, tetapi status sebenarnya gak ada statement kamu pacarku atau aku kekasihmu. Iya gak sih ?

Kalau mau ketemu gimana ?

Sebenarnya ada sih rasa simpati yang lebih dalam hati, ada rasa nyaman dan ada rasa ingin selalu bersama. Dan perasaan tersebut adalah sebagaian dari perasaan cinta.

Gak bosan memandang wajahnya… ada rasa ingin menjaga. Ada ketenangan saat bersamanya, ingin memberikan yang terbaik buat dia. Berkorbanpun gak masalah.

Itu semua adalah bagian dari rasa cinta. Tapi yaaaa sekedar saja, sekarang beda ama duly, karena perasaan tersebut itu berlaku buat banyak orang.

Gak hanya untuk satu orang, jadi yaa akan rusak jika ada statement kekasih

Ada bayak saahabat seperti itu, akan ada rasa nyaman ketika mereka semua bisa dekat. Hal yang gak akan terjadi misal sudah ada status pacar atau kekasih. Sahabat akan membatasi diri, akan menjaga jarak. Dan nantinya hanya akan mendapatkan rasa nyaman hanya dari satu orang saja.

Jadi FWB itu dirasa lebih membahagiakan dari pada memiliki kekasih, karena bisa bahagia dengan banyak orang. Kalau udah jadi kekasih orang kan hanya 1 fokus dan harus siap kecewa jika putus. Sementara sahabat yang banyak itu gak ada rasa kecewa karena gak ada kata putus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.